25 radar bogor

Anggaran Porda Dipertanyakan

TUNTUT KEJELASAN: Sejumlah orang melakukan aksi demo di kompleks Pemkab Bogor, terkait penggunaan anggaran Porda dan pembinaan atlet.

CIBINONG – RADAR BOGOR,Anggaran pembinaan atlet dan pelaksanaan Porda XIII Jawa Barat 2018 diungkit sejumlah kalangan.

Kemarin (26/4) sejumlah orang yang tergabung dalam Garuda KPP-RI melakukan aksi demo damai di kantor Dispora Kabupaten Bogor.

Dalam orasinya, massa meminta kejelasan dan transparansi anggaran Porda hingga pembinaan atlet selama ini.

“Anggaran pembinaan atlet dan Porda cukup besar, Rp137 miliaran lebih,” kata penanggung jawab aksi Harun kepada wartawan.

Ia menuding jika pengalokasian dana dan penggunaannya tidak transparan. Sementara dalam aksinya, ia meminta agar pemangku kebijakan tidak menyalahgunakaan anggaran Porda 2018 maupun pembinaan atlet.

“Apalagi untuk kepentingan pribadi maupun golongan,” imbuhnya.

Selain anggaran Porda 2018 dan pembinaan atlet, massa juga me­nyo­ro­ti pembangunan gedung Dispora Kabupaten Bogor.

Mereka meni­lai pembangunam gedung yang menelan anggaran puluhan miliaran ini tidak beres.

“Fakta di lapangan ternyata pembangunan yang dimulai sejak Juli 2017 hingga saat ini belum selesai. Padahal hanya 165 hari yang dibutuhkan untuk menyelesaikan bangunan tersebut,” terangnya.

Hal ini pun, lanjut dia, tidak bisa dimaafkan. Selain itu, pemenang tender harus diberikan sanksi tegas sesuai Perpres No 54 Tahun 2010.

“Kami menduga ada permainan jahat antara oknum Dispora dan oknum kontraktor di balik proses pembangunan gedung tersebut,” katanya.

Ia pun mendesak Inspektorat  me­meriksa Dispora dan KONI Kabupaten Bogor terkait masalah ini.(dkw)