Beranda Bogor Raya Barat Utara Ancam Copot Kapolsek yang Gagal Berantas Miras

Ancam Copot Kapolsek yang Gagal Berantas Miras

JANGAN TUNGGU KORBAN: Razia miras oplosan jangan hanya rutin dilakukan ketika ada kasus.

CIBUBUR-RADAR BOGOR,Menjelang Ramadan, Polres Jakarta Timur terus menekan peredaran minuman keras (miras) di wilayahnya. Jajaran polsek pun diminta untuk melakukan razia setiap hari, agar tak ada lagi kasus miras oplosan yang sebelumnya menelan beberapa korban jiwa.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya sebagai tindak lanjut perintah Kapolri. Yang memerintahkan jajarannya seperti polda, polres dan polsek untuk memberantas peredaran miras oplosan hingga akarnya. “Setiap hari kami angkut semua jenis minuman keras sampai bersih,” katanya.

Pihaknya, kata dia, akan terus menyasar sejumlah warung kelontong dan lokasi yang menjadi target penjualan miras. Bahkan, bagi jajarannya yang tidak tegas dalam memberantas miras, sanksi seperti ancaman pencopotan atau pengantian jabatan akan diberikan terhadap kapolsek yang dinilai tidak tegas. “Dengan razia yang terus kami lakukan, saya yakin tidak ada lagi selama bulan Ramadan, tidak ada opini miras oplosan,” tegasnya.

universitas pakuan unpak

Sementara itu, Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar mengatakan, selama sepekan belakangan ini pihaknya terus memberantas peredaran miras di wilayahnya. Ratusan botol miras dan pemiliknya langsung diamankan ke polsek untuk diminta membuat surat pernyataan. “Selama sepekan ini, hampir 200 botol miras sudah kami sita dari para penjual,” ucapnya.

Yang teranyar, kata Agus, razia yang dilakukan pada Rabu (25/4) sekitar pukul 13.00. Sebanyak 48 botol miras yang dijual di sebuah warung tenda di dalam Terminal bus Kampung Rambutan, disita pihaknya. “Pemiliknya atas nama Hotasoit, kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan,” tambahnya.

Keseluruhan minuman keras yang disita adalah, Intisari 24 botol, anggur Merah 13 botol dan anggur Orang Tua 9 botol. Minuman berbagai jenis itu diamankan ke Polsek Ciracas untuk dijadikan barang bukti. “Kami akan terus menggelar razia sampai wilayah Ciracas bersih dari peredaran miras,” pungkasnya.(ifa/M9/win/ind)