Beranda Politik Tak Tunggu Nanti, ZM Berikan Bukti

Tak Tunggu Nanti, ZM Berikan Bukti

SAPA WARGA: (Foto kiri) calon wakil wali kota Bogor Zaenul Mutaqin mengecek pembangunan jembatan Kampung Nagrog.

BOGOR–RADAR BOGOR,Jika sejumlah calon lain memilih mengumbar janji, tidak dengan calon wakil wali kota Bogor Zaenul Mutaqin. Pasangan Achmad Ru’yat ini langsung memberikan bukti nyata kepada warga. Salah satunya warga RW 09 Kampung Nagrog, Kelurahan Pamoyanan, Kecamataan Bogor Selatan, berupa pembangunan jembatan yang merupakan akses utama warga menuju lokasi tempat pemakaman umum (TPU) di Kampung Nagrog.

Bantuan yang diberikan calon nomor urut 1 ini, bukan dalam bentuk uang namun mengajak warga secara swadaya membangun jembatan tersebut. ”Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan nyata langsung dari Pak Zaenul untuk pembangunan jembatan ini. Kami bersyukur jembatan sebagai akses utama menuju ke TPU ini dibangun secara permanen, sehingga memudahkan warga,” ujar Suherman warga Kampung Nagrog.

Menurut dia, jembatan tersebut merupakan akses utama menuju TPU. Namun beberapa waktu lalu rusak karena bencana. Warga pun sudah beberapa kali mengajukan permohonan bantuan ke pemkot, namun belum ada realisasinya. Hingga pada akhirnya, Sabtu (7/4) lalu, datang Zaenul dan langsung memberikan perhatian penuh sehingga warga bergotong royong membangun jembatan ini.

”Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan nyata langsung dari Pak Zaenul untuk pembangunan jembatan ini. Kami bersyukur jembatan sebagai akses utama menuju ke TPU ini dibangun secara permanen, sehingga memudahkan warga,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Relawan Sahabat ZM Bogor Selatan, Wisnu Arfiansyah mengatakan, warga sudah lama berharap ada bantuan untuk pembangunan jembatan, dan anggota dewan dari PPP Riana Puspitasari juga sudah memperjuangkan aspirasi warga tersebut. ”Alhamdulillah karena ada bantuan dari Zaenul Mutaqin, jembatan itu sekarang sudah dibangun. Semoga pemkot selanjutnya merealisasikan usulan warga untuk pembangunan turap dan irigasi di lokasi jembatan itu, karena jembatannya sudah selesai dibangun,” pungkasnya. (gal/c)