Beranda Bogor Raya PUPR Latih Penerima SPAM

PUPR Latih Penerima SPAM

PELATIHAN: Tim PUPR Kabupaten Bogor memberikan pelatihan teknis soal pemasangan SPAM.

CISARUA­­–RADAR BOGOR,Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor kembali mengadakan bimbi­ngan teknis soal Sistem Penye­diaan Air Minum (SPAM).

Bimbingan ini diberikan kepada 30 Badan Pengelola Sarana Air Minum (BPSAM) desa di Hotel Anggraeni, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Dalam bimbingan teknis ini, BPSAM desa mendapat pelatihan bagaimana mengelola SPAM sesuai tata cara dan ketentuan yang ditetapkan. Mengingat, SPAM merupakan program penyediaan air minum bagi daerah atau desa yang termasuk kawasan rawan air bersih. ”Secara umum, SPAM ditujukan untuk meningkatkan akses pelayanan air minum di pedesaan,” kata Kepala PUPR Kabupaten Bogor Yani Hasan.

universitas pakuan unpak

Selain itu, melalui program ini, pihaknya ingin perilaku higienis di masyarakat bisa lebih meningkat. Di samping, untuk mendapatkan akses air bersih yang berkelanjutan. ”Kami ingin meningkatkan kapasitas lokal untuk memfokuskan dan menyebarluaskan pelaksanaan program air minum yang berbasis masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, dalam pelatihan ini, peserta yang merupakan penerima bantuan SPAM 2018 ini, dilatih bagaimana cara membangun, mengelola, hingga teknik pemasangan sambungan sarana air bersih.

”Peserta juga akan diberikan pemahaman soal kebijakan Pemkab Bogor dalam program SPAM,” imbuhnya.(*/dkw)