25 radar bogor

Pria Penghina Nabi Muhammad SAW Diciduk Petugas, Begini Nasibnya

Rendra Hadi Kurniawan, pria penghina Nabi Muhammad SAW saat diinterogasi petugas usai diciduk di kediamannya di Mojokerto.

MOJOKERTO-RADAR BOGOR, Rendra Hadi Kurniawan pria asal Sidoarjo yang telah menghina Nabi Muhammad SAW melalui sebuah video yang viral di media sosial, akhirnya diciduk petugas.

Rendra ditangkap di kediamannya Dusun Jara’an RT 03 RW 03, Desa/Kecamatan Trawas, Mojokerto sekitar pukul 12:00 WIB, Kamis (26/4/2018). Tersangka juga mempunyai rumah di Perumahan Taman Paris Blok B3 No 33 RT 002 RW 011, Desa/Kecamatan Gedangan, Sidoarjo.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Muhammad Solikhin Fery mengatakan, pemilik akun tersebut mempunyai nama asli Rendra Hadikurniawan. Pelaku lahir di Banyuwangi 7 Desember 1979.

“Pelaku saat ini menjalani pemeriksaan di Polda Jatim. Belum kami periksa, langsung kami limpahkan ke Polda karena ini menjadi atensi publik,” kata Fery saat dihubungi detikcom, Kamis (26/4/2018).

Astagfirullah! Pria Asal Sidoarjo Ini Hina Nabi Muhammad SAW, Lihat Videonya

Fery menegaskan, saat ini pelaku sudah berada di Polda Jatim. “Sampai Polda jam setengah tiga (14.30 WIB) tadi,” tandasnya.

Pria Penghina Nabi Muhammad Diburu dan Dipolisikan GP Anshor

Sebelumnya, GP Ansor Sidoarjo melaporkan Rendra ke Polresta Sidoarjo terkait penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam unggahannya, Rendra bicara sendiri menghadap kamera.

Usai Hina Nabi Muhammad, Pria Ini Posting Identitasnya. Nantang?

Dia berada di dalam mobil. Pria berkumis dan jenggot tipis itu menghina Nabi Muhammad dan Habib Rizieq dengan menggunakan logat Jawa Timuran. (ysp)