Beranda Nasional Pria Penghina Nabi Muhammad Diburu dan Dipolisikan GP Anshor

Pria Penghina Nabi Muhammad Diburu dan Dipolisikan GP Anshor

Video pria asal Sidoarjo yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

SIDOARJO-RADAR BOGOR, Video penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan umat Islam yang viral di media sosial oleh seorang pria asal Sidoarjo bernama Rhendra Kurniawan, terus menuai kecaman.

Salah satunya dari GP Ansor Sidoarjo. Pasca video tersebut viral, para anggota Ansor berusaha melacak alamatnya. Diketahui, pria itu tinggal di Gedangan, Sidoarjo.

“Tapi pas rumahnya kami datangi sudah kosong. Kabarnya dia sudah beberapa bulan pindah dari sana,” ungkap Ahmad Muzayyin, Wakil Ketua Ansor seperti dilansir tribunnews.

universitas pakuan unpak

Dari sana, para anggota Ansor lantas konfirmasi ke pihak kecamatan. “Data di kecamatan, yang bersangkutan itu masih tercatat sebagai warga Gedangan. Belum pindah,” lanjutnya.

Astagfirullah! Pria Asal Sidoarjo Ini Hina Nabi Muhammad SAW, Lihat Videonya

Geram dengan kelakukan pelaku, GP Ansor pun melaporkan Rhendra Kurniawan ke SPKT Polresta Sidoarjo, Kamis (26/4/2018).

Para pemuda Ansor menilai ungkapan yang disampaikan pria bertopi dalam sebuah mobil tersebut dinilai benar-benar keterlaluan.

Selain mengaku sebagai Imam Mahdi, pria dalam video tersebut juga menjelek-menjelekkan Nabi Muhammad SAW, mengolok-olok umat Islam dan sebagainya.

“Kami sengaja lapor ke Polresta Sidoarjo karena pria dalam video tersebut diketahui merupakan warga Sidoarjo. Dengan laporan ini kami berharap polisi segera memprosesnya,” ujar Ahmad saat melapor ke Polresta Sidoarjo. (ysp)