Beranda Berita Utama Preview Uzbekistan vs Korea Utara: Susah Adaptasi Cuaca

Preview Uzbekistan vs Korea Utara: Susah Adaptasi Cuaca

KETAT: Tim Korea Utara mulai berlatih di lapangan luar Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Tim Nasional Korea Utara U-23 mulai latihan perdana dan membawa 22 pemain di lapangan luar Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (25/4).

Pantauan di lapangan, tim pelatih melakukan game dan latihan ringan bersama skuad pemainnya. Bahkan, sesekali harus menepi untuk menyesuaikan cuaca di Bogor.

Pada pertandingan pertama, Korea Utara akan menghadapi lawan kuat Uzbekistan yang baru saja menjadi juara Piala AFC U-23. Mayoritas pemain yang dibawa ke Indonesia tidak berbeda jauh saat mereka tampil di Piala AFC lalu. Dengan begitu, kekompakan Choe Hyok dan kawan-kawan dalam bermain tidak perlu diragukan lagi.

universitas pakuan unpak

“Dari tiga negara, yang paling kami takuti yaitu Uzbekistan. Karena, mereka baru menjuarai Piala AFC U-23 2018,” ujar Pelatih Korea Utara U-23 Ju-Song Ilm ketika dikonfirmasi usai latihan.

Ia menyebut, timnya kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Bogor. Namun, ia mengklaim masih bisa mengatasi masalah tersebut melalui latihan sore dan bermain malam hari.

“Meskipun ini kegiatan di luar kalender FIFA, tapi kami akan berjuang demi meraih kemenangan di setiap pertandingan dengan materi pemain yang ada,” tambahnya.

Mengenai target di PSSI Anniversary Cup, ia mengungkapkan akan bekerja keras dan bakal memberikan kejutan ke setiap lawan yang dihadapi nanti.

“Setiap game harus menang dan meraih juara, itu tekad kami datang ke Indonesia mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018,” katanya.

Timnas Indonesia U-23 memang mendapat kesempatan untuk mengasah kemampuan jelang Asian Games 2018. Tim besutan Luis Milla itu bakal terjun dalam kompetisi bertajuk Anniversary Cup 2018.

Lawan-lawan yang bakal dihadapi Timnas Indonesia U-23 memiliki kualitas mumpuni. Mereka adalah Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan, tim yang menjuarai Piala Asia U-23 2017.

Akan ada tiga pertandingan yang bakal dijalani Garuda Muda. Nantinya, semua laga dihelat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Lawan pertamanya adalah Bahrain pada Jumat (27/4). Setelah itu, secara berurutan mereka akan menghadapi Korut dan Uzbekistan.(nal/c)