Beranda Bogor Raya Mulai Antisipasi Jalur Mudik

Mulai Antisipasi Jalur Mudik

ANTISIPASI ARUS MUDIK: Pemkab Bogor terus mempersiapkan infrastruktur menghadapi mudik Lebaran 2018, salah satunya di Jalur Transyogi.

CARIU–RADAR BOGOR,Jelang Ramadan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor terus bebe­­nah diri dalam menyiapkan infras­truktur lalu lintas, terkait persiapan arus mudik Lebaran 2018. Kepala Seksi Pengen­­­dalian Operasional Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Irawadi menjelask­an, ada beberapa jalur yang bakal menjadi perhatian khususnya yang kerap dilalui para pemudik.

“Ada beberapa jalur yang akan kita perhatikan,” ujarnya. Selain itu, beberapa perbaikan infras­truktur, baik jalan dan penera­ngan jalan umum, juga akan diutamakan agar pengen­dara nyaman dan dapat meng­an­tisipasi terjadinya kecelakaan.

Terkait jalur alternatif Keca­­matan Jonggol menuju Ciba­rusah Kabupaten Bekasi, Irawadi mengaku akan menja­dikannya prioritas. Sebab, jalur tersebut menjadi salah satu ruas jalan yang paling tinggi dilalui pemu­dik. “Nanti akan dibahas khusus dalam rapat forum lalu lintas dan sudah menjadi agen­da rutin tiap tahunnya,” tuturnya.

universitas pakuan unpak

Sementara itu, Kadishub Kabupa­ten Bogor, Edi Wardani menje­laskan, terkait persiapan arus mudik 2018, akan dilakukan beberapa agenda rapat yang biasanya dilakukan bersama unsur Muspida. “Untuk teknis­nya, setelah dila­kukan pem­bahasan ber­sama,” ucapnya.

Selain itu, Dishub juga akan lebih jeli dalam mengawasi kenda­raan, terutama yang digunakan untuk angkutan mudik lebaran. Sebab, penye­bab kecelakaan didominasi rem blong dan kelebihan muatan.

Terpisah, Kabid Keselamatan pada Dishub Kabupaten Bogor Muslim Akbar menjelaskan, antisipasi kecelakaan terus dilaku­kan. Salah satunya dengan sistem pembinaan dan pengendalian angkutan umum.(ded)