25 radar bogor

Modus Baru Pencurian di ATM, Anak Gelandangan Pura-pura Ngemis. Lihat Videonya!

Potongan video rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi pencurian di ATM oleh anak-anak gelandangan di Makassar.

MAKASSAR-RADAR BOGOR, Video aksi pencurian di mesin ATM dengan modus anak gelandangan pura-pura mengemis beredar di media sosial dan menjadi viral.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Yuni Rusmini itu, memperlihatkan dua orang anak gelandangan berhasil mengambil uang nasabah yang melakukan penarikan tunai di ATM di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan Pesantren IMMIM, Makassar.

Dalam video rekaman kamera pemantau (CCTV) ATM BRI tersebut, tampak dua wanita masuk ke ATM. Tak lama, dua anak perempuan mengikuti dan berusaha mengganggu korban dengan berpura-pura meminta-minta.

Saat korban sedang melakukan proses transaksi di ATM, anak yang diperkirakan berusia belasan tahun itu terlihat sesekali memencet tombol pada layar ATM tanpa disadari korban. Sepertinya si anak sudah terlatih dan terbiasa melakukan aksi tersebut.

Berdasarkan pengakuan korban dalam postingan video itu, ia mengira mesin ATM rusak karena saat itu korban belum memencet tombol penarikan namun kartu ATM sudah keluar dengan sendirinya.

Karena merasa terganggu, korban pun bergegas pergi. Tanpa disadari, saat itu mesin ATM rupanya tengah memproses penarikan tunai. Saat kedua korban telah meninggalkan ATM, terlihat uang keluar dari dua mesin ATM dan langsung diambil anak tersebut.

Wakil Kepala Polrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait mengaku belum mengetahui aksi pencurian di ATM yang dilakukan dua anak itu. Namun, dia telah memerintahkan jajarannya melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Setelah saya dapat informasi, saya kemudian cari videonya di medsos. Sementara kami selidiki kasus tersebut. Saya sudah perintahkan mencari TKP ATM dan kedua bocah yang memereteli uang nasabah,” kata Hotman.

(ysp)