Beranda Olahraga All Sport Menunggu Lawan di Semifinal

Menunggu Lawan di Semifinal

MENANG BESAR: Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi usai mencetak gol saat menghadapi Tampines Rovers, Selasa (24/4) malam.

SINGAPURA–RADAR BOGOR,Persija Jakarta mele­ng­gang ke semifinal zona Asia Tenggara Piala AFC 2018 setelah mengalahkan tuan rumah Tampines Rovers 4-2 di Stadion Jalan Besar, Singa­pura, Selasa (24/4) malam WIB.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, sukses lolos ke babak selanjutnya adalah pembuk­tian dari timnya. Apalagi, sebelum­nya banyak yang meragukan Persija bisa bersaing dengan tim-tim dari Asia lainnya. ’’Kami kerja keras untuk itu. Memberikan bukti bahwa kami bisa melaju ke babak selanjut­nya,’’ kata Teco.

Menurunkan komposisi terbaik, Persija unggul dulu lewat gol bek kiri Rezaldi Hehanusa pada menit ke-23. Setelah itu, tiga gol Macan Kemayoran yang lain dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-45+1, Novri Setiawan (51’), dan Addison Alves (72’).

Sedangkan dua gol tuan rumah lahir dari aksi Jordan Webb pada menit ke-27 dan Fazrul Nawaz (80’).

Meski tidak men­cetak gol, winger Riko Si­man­juntak layak dinobatkan sebagai bintang kemenangan Persija.

Pemain mungil yang berope­rasi di sayap kanan tersebut berhasil mengobrak-abrik pertahanan lawan. Gelandang 26 tahun itu memberikan assist untuk gol Rezaldi, Simic, dan Novri.

Teco pun memberikan apresiasi kepada Riko. Namun, pelatih asal Brasil itu tidak memberikan pujian yang berlebihan. Persija tinggal menunggu lawan di semifinal zona Asia Tenggara.

Alternatifnya adalah juara grup F, juara grup G, atau runner-up terbaik dari grup F, G, dan H. Juara grup F ditentukan pada laga terakhir hari ini antara Ceres Negros FC melawan Home United.

Juara grup G sudah dikunci Yangon United. Sedangkan untuk runner-up terbaik dipastikan berasal dari grup F. (rid/c4/ca)