Beranda Nasional Korban Ledakan Sumur Minyak Bertambah Jadi 21 Orang

Korban Ledakan Sumur Minyak Bertambah Jadi 21 Orang

Idris Bendung/Rakyat Aceh
HANGUS: Semburan api sumur minyak warga yang meledak di Desa Pasi Puteh, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, menelan korban jiwa dan materi, kemarin.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Korban jiwa dalam peristiwa ledakan sumur minyak tua di Desa Pasir Putih, Peurlak, Aceh Timur pada Rabu (25/4) dini hari bertambah menjadi 21 orang.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto tentang update terkini peristiwa ledakan sumur tua itu di Mabes Polri, Kamis (26/4).

“Laporan hari ini dari Aceh korban meninggal 21 orang kemudian yang luka-luka ada 40 orang di beberapa Rumah Sakit,” kata Setyo.

universitas pakuan unpak

Setyo menerangkan, sejauh ini tindakan yang diambil Polri yakni berkoordinasi dengan Pertamina Medco dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta TNI untuk mensterilisasi daerah tersebut.

“Kemudian melakukan penyelidikan, kami masih mencari sumber-sumber terjadinya kebakaran, karena terjadi pada malam hari di mana orang istirahat,” jelas Setyo.

Dengan menemukan penyebab pasti ledakan, lanjut Setyo, kepolisian akan mudah menemukan penyebab peristiwa nahas itu.
Kami masih melakukan penyelidikan tentunya. Kami ingin mencari sumber yang menyebabkan timbulnya api,” pungkas Setyo.

Sebelumnya diinformasikan ada 10 orang tewas dan 15 terluka berat terkena semburan minyak semburan minyak akibat umur bor minyak di wilayah Aceh Timur, meledak. (ysp)