25 radar bogor

Ingatkan Warga Jangan Asal Pilih Pemimpin

BERI DUKUNGAN: Warga RW 10 Kelurahan Bantar Jati antusias menyambut kedatangan calon wali kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, kemarin (25/4).

BOGOR–RADAR BOGOR,Kampanye calon wali kota Bogor nomor urut 2, Edgar Suratman di Kampung Sukamulya RW 05, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, bukan hanya menyerap aspirasi serta memaparkan program-program unggulannya. Pasangan dari Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat itu juga mengingatkan dan mengajak para warga untuk memilih untuk memilih pemimpin Kota Bogor sesuai turunannya.

Edgar menjelaskan, turunan yang dimaksud yakni warga harus mengetahui bobot, bebet dan bibit dari masing-masing pasangan calon (paslon). Sebab, ketiga hal itu menjadi dasar untuk membawa Kota Bogor semakin baik ke depannya. “Kalau ada yang lebih dari saya, tidak apa-apa, tetapi warga juga harus objektif melihat dari ketiga hal itu. Insya Allah, kami memiliki ketiga hal itu,” ujarnya.

Peribahasa Sunda yakni di ”nu kiwari ngancik, nu bihari seja ayeuna sampeureun jaga,” juga diingatkan kembali oleh Edgar. Sebab pribahasa yang memiliki arti segala hal di masa kini adalah pusaka di masa silam dan ikhtiar hari ini adalah untuk masa depan itu, merupakan bagian dari program prioritasnya, yakni tidak melupakan sejarah. ”Jangan sampai pemimpin terpilih melupakan hal itu. Kalau kami pasti akan memprioritaskannya,” ucapnya.

Warga yang didominasi kaum perempuan dalam kampanye tersebut juga menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada Edgar. Salah satunya penghapusan program Sistem Satu Arah (SSA). Edgar yang mendapati harapan itu pun tak merasa heran. Sebab sering kali banyak warga yang menyerukan hal serupa. ”Warga mengeluhkan bukannya membuat lancar, malah menambah kemacetan,” pungkasnya. (gal/c)