Beranda Ekonomi Hotel 1O1 Suryakancana Tawarkan Menu ala Nusantara

Hotel 1O1 Suryakancana Tawarkan Menu ala Nusantara

MENU NUSANTARA: Staf Hotel 101 Suryakencana memperlihatkan menu Nusantara yang menjadi andalan di pekan ini.

BOGOR–Ada yang berbeda di Hotel 1O1 yang berloka­si di bilangan Suryakancana, Ko­ta Bogor, kemarin (25/4). Suasa­na ‘Sunda’ begitu terasa se­da­ri kawasan lobi utama hot­el. Alunan musik khas Jawa Ba­rat seakan mengiringi ge­rak la­ku para staf hotel yang ber­busa­na Sunda.

”Ini memang program spe­sial untuk memanjakan tamu. Ho­tel 1O1 setiap harinya akan me­nyuguhkan makanan-ma­kanan khas Indonesia dengan tema Indonesian taste of traditional. Hari ini (kemarin, red) giliran Sunda. Nantinya ada enam provinsi yang di-explore untuk menjadi menu dan suasana,’’ ujar Food and Beverage Manager Hotel 1O1 Suryakancana, Dave Rivan, kepada Radar Bogor.

Keenam daerah tersebut ada­lah Sumatera, Jawa Barat, Ja­wa Tengah, Jawa Timur, Bali, Manado, dan Jogjakarta. Prog­ram spesial itu juga sengaja diciptakan untuk memanjakan para tamu yang meeting lebih dari dua sampai enam hari.

universitas-nusa-bangsa

”Sehingga menu yang di­su­guhkan harus bervariasi. Un­tuk menu pagi, siang, dan ma­­lam berbeda agar mereka tidak bosan. Sarapan pagi konsep interna­sional dan lokal, siang menu tradisional Indo­nesia, sedangkan malam hari­nya internasional dan Asian menu,” ujarnya.

Dave menambahkan, mas­yarakat luar yang ingin menik­mati sajian menu Nusantara ini, bisa datang langsung dan mendapat penawaran harga yang bervariatif.

”Untuk sarapan cukup mem­bayar Rp120 ribu, lunch dan dinner Rp150 ribu. Mereka bisa makan sepuasnya dan untuk minuman Rp30 ribu–Rp35 ribu,’’ ujarnya.

Chef Kholik menuturkan bahwa selain makanan tradi­sional, setiap harinya Hotel 1O1 Suryakancana menyedia­kan menu nasi goreng tujuh variasi. ”Kami juga menye­dia­kan tujuh menu nasi goreng dengan variasi berbeda. Di antaranya nasi goreng kampung, kunyit, kemangi, ikan asin, dan Asian,” paparnya. (**adv)