Beranda Metropolis Tebang 18 Pohon, Transmart Wajib Ganti

Tebang 18 Pohon, Transmart Wajib Ganti

JADI GERSANG: Belasan pohon ditebang di tepian Jalan KH Abdullah Bin Nuh, tepatnya di depan proyek gedung Transmart Carrefour, sejak Senin hingga kemarin (23–24/4). (Nelvi/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Demi membuat akses keluar masuk, proyek pembangunan gedung Transmart Carrefour menghilangkan sebanyak 18 pohon yang ada di tepian Jalan KH Abdullah Bin Nuh. Sanksinya, pemilik proyek di Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanahsareal itu wajib menggantinya dengan 1.160 bibit pohon.

Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Agus Gunawan menjelaskan bahwa permohonan menebang pohon itu sudah dilayangkan pihak Transmart sejak 3 April lalu.

Dalam surat permohonannya, pusat perbelanjaan milik Chairul Tanjung itu meminta izin kepada Kabid Pertamanan untuk menebang sebanyak 28 pohon.

“Sebelumnya mereka minta ditebang semua, ada sekitar 30-an pohon. Kami hanya mengizinkan 18 pohon. Itu pun bukan ditebang, tapi di-balling,” jelasnya kepada Radar Bogor ketika ditemui di kantornya, Jalan Pengadilan Kecamatan Bogor Tengah, kemarin (24/4).

Beberapa jenis pohon yang akhirnya di-balling atau dipindahkan pihak Transmart, antara lain kenari, mahoni, serta bintaro. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (fik/c)