Beranda Olahraga Suporter Liverpool-AS Roma Bentrok, Satu Orang Kritis

Suporter Liverpool-AS Roma Bentrok, Satu Orang Kritis

Foto kiri suporter Liverpool dan AS Roma saat bentrok. Foto Kanan, petugas mengamankan oknum suporter yang bentrok.

RADAR BOGOR-Leg pertama semifinal Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dengan AS Roma di Stadion Anfield, Rabu (25/4) dini hari WIB dinodai dengan ulah anarkis oknum suporter. Seperti diwartakan media-media Inggris, beberapa saat sebelum laga dimulai terjadi kericuhan yang melibatkan puluhan orang dan mereka diduga sebagai pendukung dari AS Roma.

Sejauh ini belum diketahui pasti faktor yang membuat kericuhan bisa terjadi. Namun polisi kawasan Merseyside sudah mengamankan dua orang yang dianggap sebagai biang keladi dari keributan tersebut.

“Kepolisian Merseyside mengonfirmasi bahwa dua oknum suporter Roma berusia 25 dan 26 tahun sudah ditangkap karena dicurigai akan melakukan tindakan pembunuhan terhadap seorang pria berumur 53 tahun. Korban luka serius dan itu terjadi sebelum semifinal Liga Champions dimulai,” tulis pernyataan dari pihak kepolisian.

“Kedua pria itu ditangkap setelah petugas melakukan sejumlah penyelidikan proaktif dalam upaya untuk mengidentifikasi mereka yang terlibat dalam insiden tersebut. Petugas datang ke Pub Albert sekitar pukul 19.35 setelah mendapat laporan bahwa ada seorang pria, yang diyakini berusia 53 tahun dari Irlandia, telah diserang secara serius. Korban yang menderita cedera kepala, dibawa ke Walton Neurological Centre dan kondisinya kini masih kritis,” jelas pernyataan yang dikutip dari Daily Mail.

Sejauh ini pihak kepolisian masih memeriksa sejumlah saksi dan bukti-bukti yang terkait. Mereka juga terus memantau kondisi korban yang diduga kena sabetan dari ikat pinggang.

“Ada saksi yang melaporkan bahwa kepala korban kena ikat pinggang dari salah satu pelaku penyerangan. Kondisinya masih kritis, sementara kedua pelaku yang ditangkap sudah dibawa ke kantor polisi dan mereka akan diinterogasi oleh detektif kami.”

Pihak Liverpool tentunya terkejut dengan peristiwa ini. Mereka berharap korban bisa segera pulih dan hal serupa tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

“Liverpool Football Club sangat terkejut mendengar ada seorang suporter yang kritis usai mengalami insiden penyerangan sebelum pertandingan semifinal melawan AS Roma. Kami ikut prihatin terhadap kondisi korban. Ada dukungan penuh kepada mereka untuk melewati masa-masa traumatis seperti ini,” tulis pernyataan resmi Liverpool yang dikutip dari Sky Sports.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 5-2. Gol The Reds dicetak Mohamed Salah (menit 35 dan 45), Sadio Mane (menit 56), serta Roberto Firmino (menit 61 dan 68). (ysp)