Beranda Politik Pedagang MA Salmun Siap Ditata

Pedagang MA Salmun Siap Ditata

GERILYA: Calon wali kota Bogor Bima Arya menyapa warga Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin (24/4)

BOGOR–RADAR BOGOR,Gerilya calon petahana Bima Arya kembali dilakukan di kawasan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin (24/4). Bima langsung disambut warga yang mayoritas pedagang di Pasar MA Salmun. Pasangan dari Dedie A Rachim itu terlihat berbincang serius dengan pedagang.

Satu per satu keluhan dan aspirasi dilontarkan. Pedagang bahkan mengaku siap bersinergi dengan calon nomor urut 3 tersebut dalam hal penataan pasar. Sehingga, lokasi mereka dalam mengais rezeki terlihat lebih rapi dan nyaman.

Bukan hanya untuk konsumen, kenyamanannya pun bisa dirasakan oleh pengguna jalan.

”Kami siap ditata, banyak pedagang di sini merupakan warga sekitar yang mata pencahariannya di sini,” ujar perwakilan pedagang MA Salmun, Suryanata.

Lelaki yang telah berdagang sembako puluhan tahun tersebut menilai, sejauh ini sudah ada upaya penataan dari Pemerintah Kota Bogor. Namun karena menjamurnya pedagang yang datang dari luar Kota Bogor, membuat kondisi pasar semakin sesak dan tidak teratur.

”Harapan kami ada penyeragaman tempat, ukuran lapak yang sama sehingga satu irama. Tapi lokasinya tetap di sini, bahkan yang diutamakan warga Kota Bogor,” jelasnya yang juga diamini Ketua RT 03/05 Cibogor Zaenudin.

Menanggapi persoalan tersebut, Bima mengaku sepakat dengan harapan yang diutarakan pedagang. Bahkan, dirinya berkomitmen untuk memfokuskan penataan pasar di pemerintahannya ke depan.

Sebab saat ini ada yang sudah tuntas, adapula yang masih belum maksimal.

”Untuk Pasar MA Salmun ini terus ditata, dibenahi. Konsepnya bukan dipinggirkan, akan diprioritaskan yang sudah lama berdagang dan warga sekitar. Yang pendatang pasti akan digeser, tidak mungkin kalau sudah puluhan tahun dan warga sini digusur,” tegasnya.

bozzfoods frozen foods

Selain Pasar MA Salmun, sejumlah pasar lainnya pun akan ditata oleh Bima. Di antaranya Pasar Bogor, Suka­sari, Cumpok, Kebon Kembang, TU, hingga Pasar Jambu Dua. (gal/c)