Beranda Metropolis Pasokan Gas Bertambah hingga 50 Persen

Pasokan Gas Bertambah hingga 50 Persen

PEDULI: Perwakilan Hiswana Migas menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Bantarkemang.

BOGOR–RADAR BOGOR,Jelang Ramadan, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) berencana menambah pasokan gas hingga 50 persen. Hal itu disampaikan Ketua DPC Bogor Hiswana Migas, Asep Erry Junaedi, saat bakti sosial di posko pengungsian korban kebakaran di Ponpes Daarul Ulum, Kecamatan Bogor Timur, kemarin (24/4).

Asep menjelaskan, total gas yang dipasok sekitar 27 ribu tabung per bulan, pada bulan Ramadan akan ditingkatkan sekitar 50 persennya, yakni menjadi sekitar 40.500 tabung.

“Mei ini kita ditambah alokasi 50 persen, baik kota maupun kabupaten. Biasanya kalau kota sekitar 27 ribu, kabupaten 4 juta,” jelasnya kepada Radar Bogor usai membagikan sembako.

universitas pakuan unpak

Permintaan tersebut dilayangkan pada Pertamina guna mengantisipasi adanya masalah kelangkaan gas di bulan Ramadan. ”Insyaallah tidak ada kelangkaan. Kalau ada yang menimbun akan berurusan dengan pihak kepolisian. Jadi, polisi juga harus gerak cepat,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap harga tabung gas elpiji 3 kg di pangkalan tetap sama, yaitu Rp16 ribu per tabung.

Dalam kesempatan itu, ia menyalurkan bantuan dari rekan-rekan DPC Bogor Hiswana Migas. Asep mengatakan bahwa teman-temannya terketuk untuk menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur pada awal April lalu.

“Mudah-mudahan ban­tuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sini. Tetap bersabar dan tawakal menghadapi cobaan ini,” kata Asep.

Ia mengatakan bahwa dana yang terkumpul dari hasil patungan rekan-rekannya disalurkan dalam bentuk bantuan dan uang tunai.(fik/c)