25 radar bogor

Ladang Pengeboran Minyak Terbakar, 10 Orang Hangus Terpanggang

Lokasi ladang pengeboran minyak di Aceh Timur yang terbakar, Rabu (25/4/2018) dini hari.

ACEH-RADAR BOGOR, Kebakaran hebat terjadi di ladang pengeboran minyak, Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Provinsi Aceh, Rabu (25/4/2018) dini hari sekitar pukul 02:00 WIB. Dikabarkan, 10 orang meninggal terpanggang api dan puluhan warga luka bakar.

“Sumur minyak yang terbakar berdekatan dengan rumah penduduk,” ujar Syahrizal warga sekitar. Ia tidak mengetahui persis kronologis terjadinya kebakaran. Namun informasi yang berkembang akibat percikan api saat seseorang pekerja melakukan pengelasan pipa yang akan dimasukan ke dalam sumur.

Informasi sementara yang dihimpun wartawan, saat ini korban luka bakar telah dilarikan ke puskesmas terdekat guna mendapat penanganan medis.

Sedangkan lokasi kejadian masih sulit diakses karena kobaran api baru mereda setelah adzan Subuh berkumandang. Demikian pula dengan kerugian atas musibah ini belum diketahui.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Koncoro melalui Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Musa membenarkan terjadinya kebakaran sumur pengeboran minyak tersebut.

“Kita masih terus membantu korban dan nanti setelah usai didata seluruhnya akan diinformasikan kepada rekan-rekan media, mohon doa dan bersabar,” ucapnya.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Koncoro melalui Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Musa membenarkan terjadinya kebakaran sumur pengeboran minyak tersebut.

“Kita masih terus membantu korban dan nanti setelah usai didata seluruhnya akan diinformasikan kepada rekan-rekan media, mohon doa dan bersabar,” ucapnya. (ysp)