Beranda Olahraga Arena Indra Sjafri Kembali jadi Pelatih Kepala Timnas U-19

Indra Sjafri Kembali jadi Pelatih Kepala Timnas U-19

Indra Sjafri (dok.Jawapos)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono akhirnya mengumumkan pelatih kepala Timnas U-19. Setelah sebelumnya dibesut asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti, kini PSSI menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih kepala Garuda Nusantara.

“PSSI, Saat menentukan pelatih kepala U-19 sudah melakukan diskusi dengan Departemen Teknik PSSI, high performance unit (HPU), Exco PSSI, dengan memutuskan mengembalikan Indra Sjafri untuk kembali ke kursi pelatih kepala Timnas U-19,” kata Joko dalam jumpa pers di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/4).

Menurut Joko, ada proses panjang yang membuat Indra Sjafri akhirnya terpilih menjadi pelatih kepal Timnas U-19 kembali. Dia menyingkirkan enam nama lainnya yang sempat dipertimbangkan oleh PSSI.

universitas pakuan unpak

“Nominasinya, kami memberikan penilaian yang panjang terhadap tiga pelatih asing, ada empat pelatih lokal termasuk Coach Indra. Ini hasil keputusan PSSI,” terangnya.

Indra menurut Joko sebenarnya memang tak dilepas oleh PSSI dan dilibatkan dalam proyek jangka panjang untuk mencari bibit pemain bagi kekuatan Timnas masa depan PSSI.

“Setelah berproses di proyek jangka panjang, kami lihat sudah berjalan, tapi kami butuhkan jadi kami putuskan panggil kembali,” tandasnya.

Ditangan pelatih asal Sumatera Barat tersebut timnas Indonesia U-19 pernah meraih gelar Piala AFF 2013. Saat itu Garuda Muda diisi para pemain berbakat seperti Paulo Sitanggang, Hansamu Yama Pranata, dan Evan Dimas. (dkk/ysp/jpnn)