25 radar bogor

Disbudpar Gaet Investor Yaman

LEPAS FAMTRIP: Kadisbudpar Kabupaten Bogor Rachmat Sujana melepas Farmtrip untuk jurnalis dan investor-pengelola tour travel dari Yaman di halaman kantor Disbudpar, kemarin.

CISARUA-RADAR BOGOR,Dinas Kebu­dayaan dan Pariwisata (Dis­bud­par) Kabupaten Bogor menggaet investor dari Yaman yang juga pengelola tour and travel. Kemarin (24/4), utu­san dari Yaman tersebut bersama war­tawan yang meli­put di Kabu­paten Bogor berkunjung ke kawasan Eco Eduwisata Tourism Forest di Kecamatan Babakan Madang dan Puncak, Keca­matan Cisarua.

”Wisatawan dari Timur Tengah, khususnya Yaman, memiliki peluang cukup besar datang ke Indonesia. Ini terbukti mereka ingin bekerja sama dengan kami untuk melihat potensi wisata di Kabupaten Bogor,’’ kata Kadisbudpar Kabupaten Bogor Rachmat Surjana.

Menurut dia, potensi wisata alam Kabupaten Bogor seperti Curug Cilember, Telaga Warna, Agro Wisata Gunung Mas, hingga Bukit Paralayang, banyak diminati pelancong Timur Tengah. Mereka menga­­ku sangat kagum dengan udara sejuk di hutan tropis dan air jernih dan sejuknya udara pegunungan.

”Makanya wartawan harus sering memberitakan potensi wisata alam ini agar wisatawan asing dan domestik banyak yang berkunjung ke Kabupaten Bogor,’’ tegas Rachmat.

Sedangkan, Abdul Mun’im, selaku fungsi politik di KBRI Sanaa Yaman mengatakan, minimnya pemberitaan tentang potensi wisata di Indonesia, khususnya Bogor, membuat orang Timur Tengah lebih memilih Malaysia sebagai tempat berlibur.

”Saya kira, dengan kegiatan ini, lebih mengenalkan Indo­nesia yang ternyata lebih indah potensi wisatanya dibandingkan Malaysia,’’ tegasnya.(*/unt)