logo-radar-bogor

Bukan Pertama Kalinya

DUEL SENGIT: Pemain Real Madrid, Sergio Ramos, berduel dengan pemain Bayern Munchen di semifinal Liga Champions musim 2013/14.

MUNCHEN–RADAR BOGOR,Pertemuan Bayern Munchen kontra Real Madrid di semifinal Liga Champions, bukan pertama kalinya. Tercatat, kedua tim sudah 24 kali bertemu.

Dari pertemuan itu, keduanya memiliki statistik yang sama-sama kuat.

Bayern dan Real Madrid sama-sama mengoleksi 11 kemenangan, dan 2 hasil imbang. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak perempat final Liga Champions musim 2016/17.

Di pertemuannya itu, Madrid sukses meraih kemenangan dengan agregat 6-3 setelah di leg pertama Cristiano Ronaldo dkk, meraih kemenangan 2-1.

Di leg kedua, Madrid kembali meraih kemenangan 4-2 melalui perpanjangan waktu.

Jelang duel, Munchen mulai menebar ‘teror’ psywar lewat para penggawanya jelang bentrok dengan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions musim ini. Striker Bayern, Robert Lewandowksi bahkan menyebutkan, dengan status favorit juara yang disandang lawannya itu, bukan berarti Madrid akan menang.

”Ketika Anda memenangkan Liga Champions dua kali berturut-turut, jelas bahwa Anda adalah favorit, tetapi itu tidak berarti mereka akan mengalahkan kami,” kata Lewandowski kepada Kickers seperti dilansir Goal.

Lagipula, sebut Lewandowski, timnya saat ini sedang dalam performa terbaik dan dalam motivasi tinggi setelah memenangkan dua titel juara.

”Ini semi-final Liga Champions. Jika Anda main de­­ngan rasa takut, Anda tak punya pe­luang,” kata Lewandowski kepada Kickers seperti dilansir Goal. (dkw/ps)