25 radar bogor

Bayern Muenchen vs Real Madrid: Perang Mental

MUNICH-RADAR BOGOR,Bayern Munich akan menjamu lawan berat, Real Madrid di Allianz Arena di leg 1 semfinal Liga Champions, Kamis (26/4) dini hari WIB.

Di laga ini, Real Madrid dalam kondisi lebih baik dan lebih bugar. Sebab, mereka tidak bermain di LaLiga, akhir pekan lalu. Berbeda dengan Bayern Munich.

Tapi, pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, enggan pesimis. Dia menilai, kekuatan mental akan jadi faktor kunci siapa yang akan memenangi laga sengit nanti.

“Yang paling penting saat ini adalah soal mental. Sangat vital semua pemain tetap fokus di laga ini,” kata Heynckes dilansir Tribal Football, Senin (23/4).

Heynckes pun mengatakan, pihaknya sedang mengebut proses pemulihan fisik para pemain Bayern agar dalam kondisi bugar saat pertandingan nanti.

“Masih ada banyak hari tersisa. Dan saat ini para pemain sedang proses pemulihan agar bisa bugar tepat waktu sebelum pertandingan,” katanya.

“Kami sudah terbiasa bermain setiap tiga hari. Yang paling penting adalah, semua pemain punya keinginan dan siap dimainkan,” jelas Heynckes.

Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane memiliki cara sendiri untuk menjaga kaki-kaki pemainnya, terutama Cristiano Ronaldo, tetap fresh. Uniknya, Zidane meminta Ronaldo untuk tidak melakukan sprint di laga krusial tersebut.

Menurut laporan media asal Spanyol, El Confidencial, Zidane meminta Ronaldo untuk memotong sprint maksimumnya menjadi 10-12 meter. Tidak mudah tentu saja, sebab Real Madrid adalah tim yang kerap mengandalkan counterattack dan Ronaldo sebagai sumber gol utama tentu saja selalu dipaksa berlari, bahkan terkadang dari tengah lapangan hingga mulut gawang.

Tapi, Zidane tidak ingin Ronaldo yang kini disebut terobsesi dengan memacu sejauh 30 hingga 40 meter, akan justru kesulitan kem­bali pulih dan terus bugar untuk peluang-peluang selanjutnya.(net)