25 radar bogor

Apel Wanita TNI di Monas, Penerjun Payung Nyasar Mendarat di Lapangan Banteng

Ilustrasi Penerjun Payung

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ada kejadian menarik saat apel bersama wanita TNI, Polwan, dan segenap wanita komponen bangsa di Silang Monas, Jakarta, Rabu (25/4).

Penerjun payung Serka Nathalia dari TNI AL nyasar mendarat di Lapangan Banteng bukan di Silang Monas tempat acara berlangsung. Jarak Lapangan Banteng dengan Silang Monas sekitar 1 Km.

“Tadi persiapan sempurna, cuman ya faktor X-lah, gitu aja, tapi aman kok. Saya landing pake raiser depan,” kata Nathalia usai dievakusai SAR AU ke Silang Monas, Jakarta, Rabu (25/4).

Hadir dalam acara itu Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Nathalia mengaku ada masalah cuaca alias angin yang bertiup sedikit kencang. Saat terjun dari atas pesawat semua dalam keadaan baik termasuk kondisi parasut yang dikenakan.

“Pengembangan sempurna dari awal enggak trouble (masalah), pas proses opening aja,” ujar dia.

Apel bersama diisi dengan mempertunjukkan 406 personel menari kolosal perjuangan Laksamana Malahayati dan perjuangan RA Kartini.

Sebanyak 150 personel melaksanakan kolone senapan, 22 personel memamerkan aksi ilmu bela diri, 15 personel atraksi barkuda, 30 personel mengendarai motor gede, 35 personel melaksanakan terjun payung, dan 63 personel mempertunjukkan kemahiran memainkan rampak gendang. (ysp)