Beranda Metropolis Uji Coba Tol BORR Gratis

Uji Coba Tol BORR Gratis

SIAP BEROPERASI: Jalur Tol BORR seksi IIB dari Kedungbadak hingga simpang Yasmin sepanjang 2,65 kilometer, siap beroperasi dalam waktu dekat.

BOGOR-RADAR BOGOR,Jelang peresmian jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB, PT Marga Sarana Jabar (MSJ) belum menentukan tarif melintas di jalan layang tersebut. Hingga kemarin (23/4), biaya yang diusulkan Direktur Utama (Dirut) PT MSJ, Hendro Atmodjo adalah sebesar Rp10 ribu untuk kendaraan golongan 1.

Hendro menjelaskan bahwa harga tersebut belum pasti diberlakukan. Pasalnya, tarif yang diberlakukan akan diumumkam setelah peresmian jalan yang membentang dari Kedungbadak hingga simpang Yasmin itu. “Diusulkan Rp10.000 untuk golongan 1. Peresmiannya belum jelas kapan,” ungkapnya kepada Radar Bogor, kemarin (23/4).

Sebelumnya, PT MSJ menargetkan akhir April ini, jalan layang pengurai macet Jalan Baru tersebut sudah dapat digunakan. ”Segera kita resmikan. Nanti ada masa gratis selama uji coba,’’ ujar Hendro.

Meski sempat direncanakan akan diresmikan Presiden Joko Widodo. Rupanya hal itu urung dilakukan, sehingga digantikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. “Jadinya yang meresmikan menteri. Tinggal tunggu jadwal pak menteri,” terangnya.

Kini, jalan sepanjang 2,65 kilometer itu menurutnya sudah mengantongi rekomendasi dan sertifikat laik fungsi dari Kementerian PUPR. Sertifikatnya dikeluarkan pada 10 April, sedangkan rekomandasinya dikeluarkan pada 16 April lalu.

“Sertifikat Laik Fungsi Jembatan BORR seksi IIB dari Menteri PUPR. Alhamdulillah,” kata Hendro.