Beranda Bogor Raya Ubah Pola Pikir Kelola Lingkungan

Ubah Pola Pikir Kelola Lingkungan

PEDULI LINGKUNGAN: Parade musik menggunakan limbah daur ulang saat launching Bogor Kabupatenku Green and Clean 2018 di Gedung Tegar Beriman, kemarin.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Melalui Bogor Kabupatenku Green and Clean 2018, Bupati Bogor Nurhayanti menginginkan pengelolaan lingkungan pemukiman dan sekolah di Bumi Tegar Beriman menuju lingkungan yang sehat.

Yakni melalui penanaman bu­­daya ramah lingkungan d­engan melibatkan peran serta se­luruh stakeholder pembangunan.

”Bogor Kabupatenku Green and Clean ini berpotensi me­ning­katkan intensitas edu­ka­si masyarakat tentang ling­kungan, sehingga memili­­ki harapan akan meningkat­­nya kecintaan dan tanggung ja­wab mas­yarakat terhadap keber­sihan dan kelestarian ling­kungan,” urai Nurhayanti saat me-launching Bogor Kabu­patenku Green and Clean di Gedung Tegar Beriman, ke­marin (23/4).

universitas-nusa-bangsa

Kelestarian lingkungan, sam­­­bungnya, dimulai dari pe­­­nge­lolaan sampah, air, dan sa­ni­tasi.

Kemudian pelaksa­naan konser­vasi, penghijauan dan penataan lingkungan. Tak lupa dirinya me­minta agar program ini dapat di­so­sialisasikan se­ca­ra in­t­en­sif agar masyara­kat ter­ge­rak untuk berpartisipa­si mem­bangun lingkungannya.

”Sehingga bisa berkompetisi menjadi yang terbaik dengan mengembangkan berbagai inisiatif yang potensial.

Mencip­takan kampung ramah ling­kungan, sekolah Adiwiyata dan kawasan usaha yang berbudaya lingkungan,” jelasnya.

Yanti -sapaan karibnya-ber­harap, masyarakat di Kabu­paten Bogor antusias mengi­kuti lom­ba ini. Sehingga, nan­ti­nya, volume sampah warga Ka­bupaten Bogor dapat be­r­kurang.

Nurhayanti juga percaya jika kegiatan ini di­seleng­garakan secara intensif dan si­kap cinta ling­kungan telah melembaga di tengah mas­yarakat Kabu­paten Bogor, tentunya akan mem­peroleh kekuatan dan harapan yang lebih baik.(wil/c)

bozzfoods frozen foods