25 radar bogor

Siswa Adu Kreativitas Seni di SMAN 1 Citeureup

UNJUK GIGI: Peserta pentas seni SMAN 1 Citeureup saat unjuk kebolehan.

CITEUREUP–RADAR BOGOR,Guna meningkatkan kretivitas seni siswa, SMAN 1 Citeureup kembali mengadakan Student Creativity and Music (Scream), Sabtu (21/4).

Pentas kreativitas seni yang berlangsung di halaman SMAN 1 Citeureup ini, diikuti lebih dari seribu siswa SMP dan SMA dari berbagai sekolah di Citeureup dan Cibinong.

Pembina paduan seni SMAN 1 Citeureup Ai Rida Febriani mengatakan, Scream merupakan tahun ketiga mereka adakan dengan mengundang beberapa sekolah.

”Kali ini ada lebih seribu siswa yang ikut. Selain siswa SMAN 1 Citeureup, ada juga siswa SMP dan SMA dari sepuluh sekolah yang ada di Citeureup dan Cibinong,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Scream, kata Rida, sebagai wadah bagi siswa berkreativitas dalam bidang seni. Di sini, siswa diberikan kesempatan untuk menampilkan beragam kretivitasnya, mulai dari seni musik, tarian, vokal, dan lainnya. Pentas seni ini, sambungnya, kegiatan ekstrakurikuler Paduan Seni Suara Puspa Yuana SMAN 1 Citeureup.

”Alhamdulillah, kegiatan rutin tahunan yang kami lakukan ini mendapat sambutan luar biasa dari para siswa,” terangnya.

Setiap tahunnya, kata dia, panitia selalu mengundang bintang tamu untuk menyemarakkan kegiatan tersebut. Kali ini mereka kembali menghadirkan bintang tamu dari Ibu Kota Jakarta.

Lebih lanjut dia mengatakan, pentas seni ini juga dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional.(pin/*)