Beranda Bogor Raya Mengenal Babinkamtibnas Desa Sukamulya Brigadir Buana Adi Putra (1)

Mengenal Babinkamtibnas Desa Sukamulya Brigadir Buana Adi Putra (1)

MEMBANGGAKAN: Brigadir, Buana Adi Putra saat mengabadikan aktifitasnya kedalam sebuah video bersama anak-anak

Siapa sangka seorang Bhabinkamtibmas Brigadir Buana Adi Putra yang bertugas di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor merupakan seorang seorang vlogger chennel Youtube. Ya, Buana termasuk aktif membuat video yang menceritakan kegiatan kesehariannya terutama saat mengamankan wilayah. Seperti Apa?

Dibalik tugas utamanya mengamankan wilayahnya, segudang aktifitasnya justru bikin warganet terharu. Pemilik akun Youtube buana LJ tersebut kini memiliki 495 subscribe. Meski mendapatkan tugas di daerah terpencil, pria kelahiran Bogor 29 september 1989 rupanya tak pernah mengeluh.

Pria kelahiran Bogor 29 september 1989 kini menjadi buah bibir dikalangan masya­rakat Bogor. Selain memiliki wajah yang tampan, Anggota Polsek Sukamakmur tersebut dikenal sebagai polisi muda yang dekat dengan masyarakat, terlebih dengan anak-anak.

universitas-nusa-bangsa

Seperti yang terlihat, kemarin siang (23/4). Brigadir Buana Adi Putra tengah berkumpul bersama puluhan anak-anak tak mampu di Desa Sukamulya. Saat itu, Brigadir Buana sedang menjadi seorang guru bahasa Inggris bagi anak-anak.

“Selain menjalankan tugas sebagai kepolisian, saya mencoba mengabdikan diri kepada masyarakat. Apa yang saya bisa lakukan, saya lakukan. Salah satunya membagi ilmu bersama anak-anak kurang mampu disini,” ujar Buana.

Saat ini, ada 66 anak yang menjadi muridnya. Semuuanya berasal dari Desa Sukamulya. “Untuk anak laki-laki, ada 31 anak. Sedangkan, perempuan ada 35 anak,” tuturnya.

Menurutnya, semua murid-muridnya merupakan anak-anak yang tinggal di kampung terisolir. Untuk kegiatan belajar mengajar itu dilakukan setiap minggu, ketika ia libur bertugas.

“Saya hanya sharing ilmu dasar bahasa Inggris saja seminggu sekali di kampung Mulyasari, salah satu kampung terisolir di Kecamatan Suka­makmur,” tukasnya. (all/c)