Beranda Bogor Raya Barat Utara Kewalahan Perbaiki Jalan

Kewalahan Perbaiki Jalan

DIPERBAIKI: Perbaikan jalan di Kecamatan Rumpin yang dilakukan ABKI Rumpin.

RUMPIN–RADAR BOGOR,sosiasi Bahan Konstruksi Indonesia (ABKI) Rumpin menyatakan siap mengurus perawatan dan penyiraman di ruas ja­lan wilayah Rumpin dan Gu­nung­sindur.

Pengurus ABKI Rumpin Saeful mengatakan, komit­men perawatan jalan itu su­­dah disepakati tujuh pe­rusaha­an tambang. Yakni PT BSM, Holcim, Lotus SG, Lola Laut Timur Quarindo, Mu­sika, Tarabatu, dan Waskita.

”Tujuh perusahaan ini ang­gota ABKI dan siap berpar­tisipasi membangun biaya penyiraman dan pengadaan material untuk perawatan Jalan Rumpin dan Gunung­sindur,” ungkap Saeful kepada Radar Bogor.

universitas-nusa-bangsa

Saeful menambahkan, tujuh perusahaan tambang ini siap mengurus jalan yang berlu­bang. Selama belum ada per­baikan dari Pemkab Bogor. Tapi dia juga menga­ku sangat terbebani biaya pe­rawa­tan dan penyira­man jalan yang cukup tinggi. Hal tersebut dikarenakan ABKI membiayai semua peker­jaan sendiri.

”Kami sudah mencoba un­tuk berbagi biaya dengan pe­makai jalan, dalam hal ini pemilik angkutan. Sa­yang­­nya kurang   mem­be­ri­kan respons positif menge­nai sharing pem­biayaan perawatan jalan dan penyira­man,” keluhnya.(cr3/b)