25 radar bogor

Hipmi Dorong Pengusaha Pemula

Omer Ritonga/Radar Bogor KOMPAK: HIPMI Kota Bogor usai menyelenggarakan gathering investor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor terus mengembangkan usaha milik anggotanya. Termasuk anggota yang terdaftar di HIPMI Perguruan Tinggi dengan mengadakan gathering investor.

Ketua HIPMI Kota Bogor Muzakkir mengatakan ada delapan pengusaha yang tergabung dalam HIPMI PT dan terpilih menjadi peserta sekaligus finalis.

“Gathering investor tidak hanya mencari investor yang akan menanamkan modal di perusahaan peserta dari HIPMI PT saja, tetapi membantu pelaku bisnis pemula,” jelas Muzakkir.

Pada acara tersebut, investor dan finalis saling berbagi pengalaman untuk mengembangkan binis.

“Tidak hanya untuk tambah modal untuk pengembangan usaha dari anggota HIPMI PT saja, bisa juga menjadi pendamping bisnis, membuka network, kesiapan untuk hadapi market yang lebih luas,” paparnya.

Masing-masing peserta, kata dia, diberikan kesempatan memaparkan usaha yang dijalani saat ini. Baik itu dari kebutuhan modal maupun pola pengembangan bisnis, dalam waktu 5-10 menit.

Sementara itu, Ketua HIPMI Jawa Barat, Haidar mengatakan, delapan pengusaha pemula yang tergabung dalam HIPMI Bogor, di antaranya pengusaha kuliner seperti Juragan Hotplate, Burger Lumer, dan supplier makanan ke hotel dan restoran.

Sedangkan bisnis jasa yakni Ravy26 House, jasa fotografer dan studio foto, serta rental mobil online. Sementara fashion dan aksesori yakni tas laptop waterproof dan fashion online.

Pada gathering tersebut, enam investor memberikan bantuan dana dan menjadi pengasuh bisnis. Enam investor tersebut adalah Muzakkir, Haidar, Rifki Torik, Hendy S, Joni, dan satu pelaku bisnis dari finance.(mer/c)