Beranda Metropolis Hadirkan Keluarga Tokoh Berpengaruh di Bogor

Hadirkan Keluarga Tokoh Berpengaruh di Bogor

Memperingati milad ke-57, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengundang keluarga para tokoh berpengaruh di Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR,Memperingati milad ke-57, Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengundang keluarga para tokoh berpengaruh di Bogor. Terlebih, mereka memiliki kontribusi besar terhadap UIKA. Mereka dihadirkan dalam kegiatan bertajuk ‘Silaturahmi dan Tasyakur UIKA Bogor ke-57’ di aula UIKA, kemarin (23/4).

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan UIKA Bogor, Didi Hilmam mengatakan, sengaja menghadirkan para tokoh pendiri UIKA ini untuk diperke­nalkan pada generasi UIKA terkini.

“Selain milad ke-57, juga untuk mengikat tali silaturahmi dengan keluarga-keluarga para pendiri yang dulu tokoh-tokoh Bogor semua,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin.

universitas nusa bangsa unb

Di tengah-tengah acara, ia menceritakan mulai awal berdirinya UIKA pada 23 April 1961 dengan menumpang di bangunan SD Papandayan, hingga sekarang memiliki gedung cukup besar di tepian Jalan Sholeh Iskandar.

“Kita paparkan dari awal sampai akhir, supaya yang muda-muda ini memahami dan bersyukur bahwa UIKA berawal menumpang di SD, sampai sekarang kita punya kampus sendiri,” terangnya.

Menurut Didi, UIKA perlu mempersiapkan kader-kader unggulan untuk meneruskan cita-cita para pendiri UIKA. Sehingga, regenerasi terus terjadi tanpa hambatan.

“Sekarang tantangan pendi­dikan semakin kompleks, maka perlu disiapkan kader-kader untuk di masa yang akan datang,” kata Didi.

Keluarga yang dihadirkan antara lain merupakan tokoh-tokoh seperti Marzoeki Mahdi, Sholeh Iskandar, Kartadjumena, Prijono Hardjosentono, serta Ali Audah.(fik/c)