Beranda Nasional Habis Mimun Jus, Pengendara Mobil Tiba-tiba Kejang dan Pingsan. Ada Videonya!

Habis Mimun Jus, Pengendara Mobil Tiba-tiba Kejang dan Pingsan. Ada Videonya!

Pengemudi mobil yang ditemukan warga kejang-kejang dan pingsan.

KEDIRI-RADAR BOGOR, Pengguna jalan yang melintas di Letjen Sutoyo, Kediri, Senin (23/4/2018) sore, dihebohkan dengan satu mobil yang berhenti mendadak di tengah jalan. Setelah itu tak ada aktivitas dari pengendara mobil sedan merek Peugeot 306 bernopol AD 7493 PA tersebut. Akibatnya, kendaraan yang ada di belakangnya jadi tersendat. Mengakibatkan kemacetan nyaris sepanjang 1 kilometer.

Setelah didekati, ternyata dua orang yang berada di mobil tersebut tergeletak. Satu orang yang berada di samping pengemudi bahkan sudah pingsan. Sedangkan sang sopir terlihat terkulai lemas.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 15.00. “Ada mobil dari arah barat mendadak berhenti tepat di depan Roti Bakar 543. Sesekali jalan tapi berhenti lagi,” terang Didit Mujiantoro, saksi mata.

Mobil yang ada di belakangnya terus membunyikan klakson. Karena tak direspon, sopir tersebut turun. Kemudian mendekati sedan tersebut. Saat mengintip ke dalam mobil itu, sang pengendara itu kaget. Kemudian lari kembali ke mobilnya.

Sikap pengendara itu membuat warga juga penasaran. Kemudian, mereka melihat kondisi dalam mobil. Warga kemudian melihat tubuh penumpang kejang-kejang. “Saya dan warga lari (menjauh) melihat pengemudi yang kejang dan teman di sebelahnya sudah pingsan,” terang Didit, yang juga penjual ayam goreng kaki lima di dekat lokasi.

Setelah itu, warga segera melapor ke polisi. Polisi yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP), segera mendorong mobil ke tepi jalan. Selanjutnya mobil dibuka. Polisi kemudian melakukan pengecekan.

Mobil itu berisi dua orang. Semuanya duduk di bagian depan. Sang wanita, yang duduk di sebelah sopir, terlihat pingsan. Terlihat bekas muntahan makanan di tubuhnya. Juga, ada buih di mulutnya. Tubuhnya jatuh ke sisi kanan, di dekat kaki sopir. Sedangkan sang sopir kondisinya tak lebih baik. Badannya juga bersandar ke pintu.

Sesaat kemudian, dua ambulans dari RS Baptis datang. Kebetulan, lokasi kejadian hanya berjarak sekitar 500 meter saja. Satu per satu korban dikeluarkan. Kemudian diangkut ke RS Baptis dengan ambulans.

Dari identifikasi polisi, pengemudi bernama Haris Prasetyo (44). Warga Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Sedangkan yang wanita bernama Rianti (35). Saat memeriksa, polisi tidak menemukan barang atau obat-obatan yang mencurigakan di dalam mobil.

bozzfoods frozen foods

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi mengatakan, dugaan sementara kedua orang tersebut mengalami keracunan. Hal itu diperoleh dari keterangan kedua orang tersebut setelah siuman.

Menurut mereka, sebelum berangkat keduanya mengonsumsi camilan serta jus jeruk dan jambu. Polisi langsung mengambil sampel makanan yang baru disantap korban. Sebagai bahan pemeriksaan di laboratorium forensik.

Anthon menegaskan tidak ada indikasi korban mengonsumsi obat ataupun miras. Juga, dari analisa dokter, tak ada tanda-tanda seperti kebocoran AC. Namun demikian polisi belum berani menyimpulkan kepastian penyebab pingsannya dua orang tersebut. “Yang penting saat ini kondisi korban selamat dan sudah sadar,” ujar Anthon.

Dari keterangan korban, mereka baru saja ke Katang. Tujuannya untuk mengantar jam tangan. Saat hendak kembali ke Tulungagung itu, mereka merasa mual dan pusing-pusing. Keduanya berinisiatif periksa di RS Baptis. Namun, belum sampai rumah sakit yang berada di Jalan Bigjen Pol Imam Bachri itu, keduanya keburu kejang-kejang dan pingsan.

(ysp)