25 radar bogor

Guardiola tak Setuju Mo Salah jadi Pemain Terbaik Versi PFA

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

RADAR BOGOR-Manajer Manchester City Pep Guardiola, tidak setuju dengan hasil pemain terbaik Premier League 2017-18 versi PFA. Menurutnya, Kevin De Bruyne lebih pantas meraih gelar tersebut daripada Mohamed Salah.

“Saya tahu opini saya mengenai penghargaan tersebut. Jika Kevin De Bruyne tidak juara, saya ucapkan selamat kepada yang menjadi juara,” ujar Guardiola.

“Menurut penilaian saya, jika menganalisis selama sembilan hingga 10 bulan terakhir, tidak ada pemain yang lebih baik daripada Kevin De Bruyne,” katanya.

“Mungkin ada pemain yang mencetak gol lebih banyak, jadi dia yang menjadi pemenang. Namun menurut saya, pemain yang mengantarkan timnya menjadi juara yang pantas menjadi pemain terbaik,” ungkap mantan pelatih Barcelona tersebut.

Pada musim 2017-18, Guardiola menjadikan Kevin De Bruyne sebagai pengatur permainan Manchester City. Hasilnya, De Bruyne mengantarkan The Citizens mengamankan gelar Premier League 2017-2018.

Hingga pekan ke-35 Premier League, Kevin De Bruyne telah mencatatkan 34 penampilan dan menyumbang delapan gol serta 15 assist untuk Manchester City. (ysp)