Beranda Olahraga Kickers Chelsea 2 vs 0 Southampton Sudah Saatnya!

Chelsea 2 vs 0 Southampton Sudah Saatnya!

KONTRIBUSI: Pemain Chelsea, Pedro, menyundul bola ke arah gawang Southampton.

LONDON–RADAR BOGOR,Laga semifinal Piala FA, Minggu (22/4) dimenangkan Chelsea. Bertarung melawan Southampton di Wembley Stadium, Chelsea menang dua gol tanpa balas.

Tim asuhan Antonio Conte banyak membuang kesempatan sepanjang babak pertama. Meski lebih dominan, Chelsea gagal memimpin skor hingga memasuki masa istirahat.

Di paruh kedua, Chelsea langsung tancap gas. Hasilnya, mereka sukses membuka keunggulan saat laga berjalan 28 detik.

Dengan cerdik, Olivier Giroud menjaga penguasaan bola dari serbuan bek Southampton. Hingga pada akhirnya ia sukses membobol gawang Alex McCarthy. Giroud memang tampil gemilang di laga ini.

Meski unggul, Chelsea tidak menurunkan tempo serangannya. Conte ingin anak didiknya menang lebih banyak dari Oriol Romeu dan kawan-kawan.

Pelatih kebangsaan Italia itu kemudian memainkan Pedro Rodriguez di menit 76 serta Alvaro Morata menit 80. Strategi tersebut membuahkan hasil manis sebab di menit 82, Morata sukses memperbesar keunggulan The Blues.

Dengan hasil ini, Chelsea lolos ke final Piala FA. Di laga pamungkas, mereka akan menghadapi Manchester United yang sebelumnya menang atas Tottenham Hotspur.

Skuad didikan Jose Mourinho melaju ke final dengan skor 2-1.(jpg/dkw)