25 radar bogor

Camat Parung Cari Cicit RA Kartini

Keturunan RA Kartini yang menetap di Parung Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR,Setelah menerima kabar keberadaan para keturunan RA Kartini yang hidup sengsara di Parung Kabupaten Bogor, Camat Parung, Daswara Sulanjana tak tinggal diam. Dia langsung mengintruksikan kepada seluruh kepala desa (kades) di bahwanya untuk mencari keberadaan cicit RA Kartini tersebut.

Daswara mengaku baru mengatahui informasi setelah ramai diberitakan mengenai keberadaan lima orang Cicit RA Kartini di Parung, kemarin (23/4). Saat itu pula, ia mengumpulkan sembilan kades yang bertugas di Kecamatan Parung.

“Ke kepala desa yang sembilan orang itu saya tanyain tidak ada yang tahu. Saya intruksikan (cari), ada tidak cicitnya Kartini,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Namun, menurutnya ada beberapa hal yang janggal dari informasi mengenai keberadaan Cicit RA Kartini di Parung, yakni mengenai tempat kediamannya yang disebut-sebut merupakan bantuan dari pemerintah.

Padahal, yang ia tahu bantuan berupa rumah utuh tidak pernah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, terlebih di wilayahnya. Kalaupun ada bantuan dari pemerintah menurutnya merupakan program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini