Beranda Bogor Raya Ajak Pacar Jadi Begal

Ajak Pacar Jadi Begal

ilustrasi pembegalan

CIBUBUR–RADAR BOGOR,Pelaku kejahatan benar-benar menggunakan seribu akal agar aksinya berjalan dengan lancar. Salah satunya, aksi begal yang dilakukan DN (16) yang biasa beraksi di wilayah Cibubur, Depok, dan Bekasi. Demi mendapatkan korban lebih banyak, dia bekerja sama dengan pacarnya AB (16) yang digunakan sebagai umpan. Sehingga korban dapat diperdaya dan dijarah barang miliknya.

Aksi tersebut terungkap Minggu (22/4), ketika pelaku merampas motor milik korban Amel di Jalan Raya Sukatani, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. Pelaku mengancam korban menggunakan sebilah pisau. Karena ketakutan korban pun pasrah. Motornya digasak pelaku.

“Anak saya telpon. Dia bilang habis dirampas,” kata Totik, ayah korban.

Setelah mendapat kabar dari anaknya, Totik langsung ke lokasi kejadian. Lalu, dia bersama anaknya keliling mencari pelaku perampasan. Kebetulan motor anaknya melintas dikendarai pelaku. Kemudian diikuti dan dicegat. Pelaku pun dibawa ke polisi. Sedangkan rekannya melarikan diri.

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud menjelaskan, pelaku masih di bawah umur. Pelaku pun dibawa ke polisi untuk dimintai keterangan.

“Kami minta keterangan yang bersangkutan,” katanya.

Sementara pelaku lainnya, AB bersama orang tua mendatangi Polsek Cimanggis untuk menyerahkan diri. Pelaku menyerahkan diri setelah dibujuk keluarga. “Apa yang telah diperbuat keluarga pelaku untuk menyerahkan diri, patut kita apresiasi karena sadar hukum,” tandasnya.

Adapun, polisi mengamankan barang bukti kejahatan pelaku yaitu pisau lipat gagang motif hewan, dan motor Honda Scoopy merah. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan undang-undang anak.(ind/ded)