Beranda Bogor Raya Barat Utara Wujudkan Generasi Ashabul Masajid, Masjid Raya Telaga Kahuripan Gelar Isra Mikraj

Wujudkan Generasi Ashabul Masajid, Masjid Raya Telaga Kahuripan Gelar Isra Mikraj

SYIAR ISLAM: Para peserta khitanan massal bersama pengurus dan jamaah Masjid Raya Telaga Kahuripan.

Kemang–RADAR BOGOR, Dewan Ke­mak­muran Masjid Raya Telaga Kahuripan Kecamatan Kemang memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan khitanan massal bagi anak-anak di sekitaran kompleks. Kegiatan tersebut kedua kalinya setelah tahun lalu diadakan pada momen yang sama.

Ketua Takmir Masjid Telaga Kahuripan Muslich Tamam kepada Radar Bogor mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti dan bukti hadirnya peran masjid di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kontribusi kepada umat.

“Yang kami peringati adalah Nabi Muhammad. Dan kami tahu beliau membawa banyak syariat kepada kita semua. Nah, salah satu syariatnya adalah khitan. Kami adakan itu, sekaligus sebagai sarana pembinaan untuk mencetak generasi tangguh yang robbaniyyun berdasarkan IMTAQ dan IPTEK,” ujarnya kepada Radar Bogor, Sabtu (22/4).

universitas pakuan unpak

Ada 30 anak, kata Muslich, yang mengikuti khitanan massal. Hasil kerja sama antara DKM Telaga Kahuripan dengan para donatur serta bantuan dari para jamaah.

Muslich berharap, anak-anak yang mengikuti khitanan di masjid akan tertaut hatinya dengan masjid. “Mereka dikhitan di sini. Dan kelak jika dewasa nanti merekalah garda terdepan yang akan memakmurkan masjid dan menghidupkan syiar agama. Tentunya kita ingin anak-anak kita menjadi ashabul masajid,” ungkapnya.

Sementara itu, Indra warga Kampung Cigelap RT 03 RW 06 Kemang mengaku bahagia saat mendengar ada acara khitanan massal. ”Anak saya Habibudin usia lima tahun.

Dia belum dikhitan. Alhamdulillah, begitu mendengar ada informasi dari takmir masjid, saya langsung daftarkan anak saya untuk dikhitan. Memang sudah usianya.

Saya sangat senang dan bersyukur sekali. Selain meringankan biaya, saya bisa bersilaturahmi satu sama lain. Mudah-mudahan acara seperti ini terus digencarkan oleh DKM,” pungkasnya.(cr3/c)