25 radar bogor

Wakapolres Tewas di Sungai

Alm Kompol Andi Chandra

LABUHANBATU–RADAR BOGOR, Jasad Kompol Andi Chandra akhirnya ditemukan, Minggu (22/4). Jasad dievakuasi petugas gabu­ngan dalam keadaan meninggal dunia. Wakapolres Labuhanbatu itu ditemukan dalam keadaan masih memakai seragam lengkap.

Pencarian terhadap jasad dilakukan selama 18 jam setelah speed boat milik Polair yang ditumpanginya bersama rombongan karam, Sabtu (22/4) sore. “Iya benar, sudah ditemukan jasad beliau. Semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Kita doakan bersama ya,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting.

Pencarian sempat dihentikan sementara, karena kondisi cuaca yang buruk. Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang yang selamat dari insiden, juga langsung memimpin pencarian koleganya dibantu TNI, BPBD dan Nelayan setempat.

Sejak pukul 07.00 WIB mereka mulai menyisir Sungai Berom­bang bersama dengan tim.

Kapal Polair Polres Labu­hanbatu karam setelah menabrak tunggul kayu di Sungai Berombang, Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).

Rina menambahkan, Kompol Andi dikenal sebagai sosok yang dekat dengan bawahannya. Kariernya selama di kepolisian juga cukup cemerlang setelah lulus Akademi Kepolisian tahun 2004. Almarhum pernah bertugas sebagak Kepala SPK I di Polres Kampar, Polda Riau.

Dua tahun berada di sana, dia kemudian mengemban tugas di Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) mulai Agustus 2006 hingga 2009. Kemudian, dipercaya menjadi Kasat Reskrim Polres Way Kanan Polda Lampung.

Di Lampung dia juga sempat menjabat Kaur Standarisasi Subbidwabprof Bidpropam, kemudian pada Oktober 2011 sebagai Kapolsek Candi Puro Polres Lampung Selatan.(jp)