Beranda Olahraga Tekuk Nyonya Tua, Napoli Buka Peluang Juara Seri A

Tekuk Nyonya Tua, Napoli Buka Peluang Juara Seri A

Selebrasi pemain Napoli usai mencetak gol ke gawang Juventus.

RADAR BOGOR-Napoli membuka peluang menjuarai Seri A musim ini setelah menang 1-0 atas Juventus dalam laga pekan ke-34 Serie A, di Stadion Allianz, Minggu (22/4/2018) atau Senin dini hari WIB. Hasil positif I Partenopei diraih dengan dramatis karena gol baru lahir pada masa injury time babak kedua.

Meski kalah, Juventus masih memuncaki klasemen sementara karena mengumpulkan 85 poin. Namun, mereka hanya unggul satu angka dari Napoli yang menguntit dari posisi kedua.

Bermain di markas lawan, Napoli tampil penuh percaya diri. Mereka pun mendapat kesempatan mendulang gol melalui Lorenzo Insigne ketika laga baru berjalan satu menit. Sayangnya, bola hasil sepakan sang pemain masih belum menemui sasaran.

universitas pakuan unpak

Juventus pun merespons permainan atraktif Napoli dengan balik menyerang. Pada menit ke-17, Si Nyonya Besar mengancam lewat Gonzalo Higuain. Namun, sang pemain gagal memaksimalkan peluang karena bola hasil sepakannya melebar di sisi kanan gawang.

Napoli dan Juventus terus melancarkan serangan untuk bisa mengubah kedudukan. Namun, berbagai peluang yang didapat kedua kubu tidak berbuah hasil manis hingga babak kedua berakhir.

Kedudukan tidak kunjung berubah setelah memasuki babak kedua. Sejumlah kesempatan yang dibuat Juventus dan Napoli tidak berakhir positif.

Ketika laga diprediksi berakhir imbang, Napoli membuat kejutan. Skuat Maurizio Sarri membungkam publik Juventus berkat gol dari Kalidou Koulibaly pada menit ke-90. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga berakhir.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menganggap Napoli layak mendapat pujian setelah membungkam timnya 0-1.

“Napoli layak mendapat beberapa pujian dari kemenangan mereka. Napoli memiliki banyak peluang. Mereka harus menang, sedangkan kami juga harus menang atau tidak kalah. Namun, kami harus melupakan pertandingan ini untuk bersiap menghadapi pertandingan yang sangat penting,” kata Allegri.

Allegri lantas menegaskan Juventus wajib menang saat melawan Inter Milan, di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (28/4/2018). Sang pelatih mewajibkan anak-anak asuhnya meraih hasil positif untuk menjaga kans merengkuh Scudetto musim ini.

“Napoli tampil baik malam ini. Kami tidak cukup bagus dalam mengontrol bola. Saya kemudian mengatakan kepada para pemain Juventus untuk mengubah permainan buruk itu karena pertaningan melawan Inter Milan akan menentukan nasib kami musim ini,” ujar Allegri. (ysp)