Beranda Metropolis Siswa SD Bagi-bagi Kantong Kain

Siswa SD Bagi-bagi Kantong Kain

TAMPIL: Siswa-siswi SD Cipta Cendikia menampilkan atraksi seni di panggung.

BOGOR–RADAR BOGOR, Sekolah tidak hanya tempat belajar teori, tapi juga mempraktikkan terkait pembelajaran di kelas kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan SD Cipta Cendikia, yang membagikan kantong atau tas kain kepada pengunjung Kebun Raya Bogor (KRB), Sabtu (21/4).

Memperingati Hari Bumi pada April ini, sekolah ini mengajak seluruh siswa peduli lingkungan dengan langsung melibatkan mereka dalam membagi-bagikan tas kain.

universitas-nusa-bangsa

Setelah mendapatkan teori atau pembelajaran di kelas, siswa bisa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan. Pengunjung KRB yang membawa kantong plastik dapat menukarkannya dengan tas kain yang sudah disiapkan.

Ada 300 tas kain yang dibagikan siswa. Ketua pelaksana yang juga guru SD Cendikia, Khairil Hanafi, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk peringatan dari Hari Bumi.

Hanya, untuk tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini kami sengaja memilih di luar sekolah, di Kebun Raya Bogor. Supaya anak-anak mengenal lingku­ngan sekitarnya di luar sekolah dan keluarga,” terang Khairil.

Tidak hanya melibatkan siswa, tiap kegiatan selalu melibatkan orang tua. Dengan kegiatan itu, salah satu cara untuk memberi edukasi siswa dalam menjaga lingkungan dan alam. Serta dipastikan untuk lebih memberikan pemahaman kepada siswa terkait penggunaaan produk plastik.

Hanafi berharap, siswa SD Cendikia bisa menjadi pelopor lingkungan bersih.

Di akhir acara, siswa juga menampilkan berbagai bentuk seni dan budaya di panggung. Tnetunya masih dengan tema lingkungan. Tahun ini, kegiatan yang dilakukan mengusung tema live go green, love go green, think go green. (mer/c)