Beranda Politik MS Kaban Dukung Edgar

MS Kaban Dukung Edgar

SILATURAHMI: Calon wali kota Bogor Edgar Suratman bersama dengan MS Kaban di kediamannya, Jumat malam (20/4).

BOGOR–RADAR BOGOR, Dukungan terus mengalir ke pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Edgar Suratman–Sefwelly Ginandjar Djoyodiningrat. Kali ini datang dari mantan Menteri Kehutanan Kabinet Indonesia Bersatu MS Kaban.

Dukungan itu terlontar dalam acara pengenalan calon nomor urut 2 tersebut, di kediaman MS Kaban di Budi Agung, Kecamatan Tanah Sareal, Jumat malam (20/4).

Menurut Kaban, setelah 20 tahun reformasi, saatnya orang yang memahami birokrasi serta memahami semua sistem pembangunan, memimpin Kota Bogor. Dan, Edgar yang memiliki pengalaman di birokrasi, diharapkan bisa menata Kota Bogor jauh lebih baik. ”Bogor sudah berubah menjadi kota wisata. Jadi, menurut saya, ini perlu ada sebuah terobosan dalam membangun masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Kaban juga melihat figur Edgar sudah mumpuni. Dia bisa memahami masyarakat secara penuh dan mengerti masalah yang dihadapi masyarakat. Kaban yang didaulat menjadi dewan penasihat paslon Edgar-Sefwelly juga menginginkan terbangunnya demokrasi yang bersih.

”Saya ingin mengajak masyarakat agar budaya transaksi itu ditinggalkan. Kita boleh susah tapi jangan sampai menyusahkan lima tahun berkepanjangan,” tegasnya.

Ketua Dewan Syuro DPP Partai Bulan Bintang (PBB) itu juga menegaskan dukungannya kepada Edgar-Sefwelly adalah dukungan pribadi. Sebab, DPP telah menginstruksikan partai tidak mendukung siapa pun di Pilkada Kota Bogor. “Saya di sini pun pribadi. Apabila ada yang membawa atribut PBB, itu boleh dikatakan gelap atau ilegal,” tegasnya.

Menanggapi adanya energi baru berupa dukungan dari MS Kaban, Edgar Suratman mengaku sangat bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Dukungan seorang Kaban akan menjadi sebuah kekuatan baru dan memperingan perjuangan dalam menyongsong perhelatan pesta demokrasi lima tahun ini.

“Beliau ini (MS Kaban) kita tahu mumpuni dari segi politik, dan juga punya banyak akar rumput. Semoga ini membawa motivasi bagi teman-teman tim, relawan serta simpatisan untuk lebih meningkatkan spirit-nya,” kata Edgar.(gal/c)