Beranda Olahraga All Sport Layak di Final!

Layak di Final!

KE FINAL: Jesse Lingrad memeluk Ander Hererra usai mencetak gol kemenangan Manchester United ke gawang Tottenham Hotspur, dini hari kemarin.

London–RADAR BOGOR,Manchester United melaju ke babak final Piala FA 2018. The Red Devils memetik kemenangan di laga semifinal atas Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan di Wembley, Sabtu (21/4/2018) malam WIB, MU sempat tertinggal lebih dulu. Gol Dele Alli membawa The Lilywhites unggul pada menit ke-11, Setan Merah membalas dua kali lewat Alexis Sanchez (24’) dan Ander Herrera (62’).

Dengan kemenangan ini, MU menjaga asa untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi. Mereka masih menunggu pemenang laga Chelsea melawan Southampton untuk dihadapi di babak final pada 19 Mei mendatang.

universitas-nusa-bangsa

Hasil ini pun melanjutkan laju sempurna MU di Piala FA di mana mereka selalu menyapu bersih kemenangan sejak tampil di babak ketiga.

Mulai dari mengalahkan Derby County 2-0 lalu Yeovil Town 4-0.

Di babak kelima, MU menyudahi Huddersfield Town dengan kemenangan 2-0 lalu Brighton and Holve Albion di perempatfinal dengan skor yang sama, sebelum menaklukkan Spurs di semifinal.

Dengan perjuangan yang sudah ditunjukkan oleh MU, Mourinho menilai bahwa memang layak kalau MU melaju ke final. Dia bilang bahwa dirinya sempat kehilangan kendali.

”Kami layak mendapatkannya. Andai kita membagi pertandingan menjadi dua periode, kami merupakan tim terbaik dari banyak periode seperti ini.

Meski mereka menguasai bola, kami sepenuhnya memegang kendali,” kata Mourinho di BBC.

bozzfoods frozen foods

Romelu Lukaku yakin Manchester United mampu bersaing lebih sengit dengan Manchester City musim depan. Setan Merah tak perlu belanja besar.

MU menunjukkan laju yang sudah lebih baik ketimbang musim lalu. Setan Merah finis di urutan keenam kemarin, kini besar kemungkinan bisa berada di urutan kedua.

Sebagai runner-up, MU kalah dari tim tetangga, Manchester City. Tim besutan Pep Guardiola itu bahkan sudah mengunci gelar juara dengan baru menyelesaikan 33 pertan­dingan, dengan poin yang terpaut cukup jauh.

Kendati tertinggal cukup jauh, Lukaku menilai MU tak kalah dari City. Dia pun percaya diri Setan Merah bakal lebih sip ketimbang City musim depan.

“Saya tidak tahu, kalian harus bertanya kepada manajer (soal belanja pemain). Saya sih sangat percaya diri terhadap tim saya.

Saya rasa kami bisa melakukannya dengan tim yang ada saat ini. Kami cuma harus lebih konsisten sepanjang musim,” kata Lukaku seperti dikutip Soccerway.(rur/dc)