Beranda Bogor Raya Barat Utara Alfamart Berdayakan Ibu-ibu ”Perjaka”

Alfamart Berdayakan Ibu-ibu ”Perjaka”

PEMBERDAYAAN: Para ibu menyimak uraian pembicara.

DRAMAGA–RADAR BOGOR,Sekitar 35 wanita yang menamakan diri Perkumpulan Janda Merdeka (Perjaka) berkumpul di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga. Mereka tampak asyik mengikuti diskusi yang mengangkat tema Kartini di Era Milenial yang digagas Alfamart.

Para wanita yang telah ditinggalkan suaminya itu dibekali segudang pengetahuan tentang penguatan ekonomi keluarga. Rangkaian acara mulai talkshow membahas penggunaan media sosial untuk digunakan ke ranah bisnis, sampai lomba merangkai bunga pun turut digelar.

Corporate Communications Alfamart Irvan mengatakan, kegiatan ini sengaja dihelat dalam rangka memperingati Hari Kartini. ”Kami hadirkan dua narasumber kompeten yang sudah berpengalaman dalam bidang pemberdayaan masyarakat. Saya melihat ibu-ibu sangat antusias dan sangat interaktif mengikuti kegiatan demi kegiatan,” kata Irvan kepada Radar Bogor di sela-sela acara.

universitas pakuan unpak

Sementara itu, Ketua Yayasan Ar-Rahman Julaih (37), yang konsen menangani urusan sosial Perjaka, menyambut bahagia atas kegiatan yang dilaksanakan Alfamart. ”Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Paling tidak, kami berharap ke depannya ekonomi anggota Perjaka semakin mapan. Mereka semua hidup sendiri karena ditinggal wafat sang suami.

Kami berharap meski hidup tanpa suami, mereka sanggup menghadapi hari-harinya tanpa beban, terutama beban ekonomi,” pungkasnya.(cr3/c)