Beranda Berita Utama Tiba-tiba Angkot Meledak

Tiba-tiba Angkot Meledak

HANGUS: Polisi dibantu warga mengevakuasi angkot yang terbakar, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR, Niat mencari penumpang lebih pagi, Febri Ramadhan (25) justru terkena musibah. Angkot jurusan Bojong Gede-Pasar Anyar yang dikemudikannya tiba-tiba terbakar di tengah jalan.

Kepada polisi, Febri mengaku baru keluar untuk mencari penumpang pukul 05.00 WIB. Saat melintas di Jalan Raya Cilebut, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, angkot berhenti mendadak.

Saat itu, ia langsung memeriksa kondisi kendaraannya. Namun, percikan api muncul dari mesin. ”Api dari belakang langsung nyebar ke tangki bensin,” ujarnya.

universitas-nusa-bangsa

Febri sempat histeris menyelamatkan diri sambil teriak minta tolong pada warga sekitar. Sayang, api yang keburu berkobar menghanguskan 90 persen kendaraannya. Namun demikian, kata Febri, tak ada satu orang penumpang pun di dalam angkot.

Warga yang mendengar teriakan Febri langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar 30 menit, api yang menghanguskan kendaraan bernomor polisi F 1999 itu berhasil dipadamkan.

Kapolsek Tanah Sareal AKP Muhammad Suprayogi mengatakan, saat kejadian arus lalu lintas sempat terhambat. ”Kami sudah evakuasi dan berterima kasih kepada warga yang sudah berusaha memadamkan dan ikut mengamankan jalan,” katanya. (don/c)