Beranda Berita Utama Tabu Sebut Nama Juventus

Tabu Sebut Nama Juventus

ilustrasi

ALLENATORE Napoli Maurizio Sarri memiliki cara tersendiri agar Marek Hamsik dkk fokus menjalani laga dini hari nanti hingga akhir musim. Berdasarkan Corriere del Mezzogiorno, pelatih 59 tahun itu melarang pemainnya menyebutkan kata Juventus di ruang ganti.

Itu dilakukan karena Sarri tidak ingin membebani psikis pemainnya, terutama untuk dini hari nanti. Sebab, dengan Napoli yang masih tertinggal 4 poin dari Juve (81-84), maka tre punti dini hari nanti bisa sangat krusial. Nah, Sarri sadar bahwa hal itu bisa memengaruhi pemainnya dan mereka tegang.

Sarri percaya bahwa timnya bisa bekerja lebih baik bila mampu meminimalkan pikiran mengenai Juve. Dia ingin Napoli fokus kepada diri sendiri daripada menargetkan untuk scudetto.

Kemenangan 4-2 atas Udinese (19/4) adalah buktinya. Mereka mampu bangkit dari posisi 1-2. Di waktu yang sama, Juve malah justru tertahan 1-1 oleh Crotone. Hasil tersebut yang membuat gap keduanya menja­di 4 poin dari sebelumnya 6.

‘’Pertandingan yang sangat besar. Di satu sisi, Juventus dengan kekuatan sejarah panjang di Italia dan finansial dan mampu membeli banyak pemain bintang termasuk striker andalan Napoli Gonzalo Higuain musim lalu,’’ kata eks pelatih AC Milan dan timnas Italia Arrigo Sacchi kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

”Di sisi lainnya, Napoli yang tidak memiliki sejarah sebesar Juve dan pemain andalannya juga diambil Juve namun masih bisa menyulitkan. Yang sudah dilakukan Sarri di Napoli adalah mahakarya karena berhasil meningkatkan semua aspek yang ada di timnya. Napoli yang ini akan dikenang jauh lebih lama daripada era Diego Maradona,’’ kata Sacchi.

Bek Juventus Giorgio Chiellini mengaku sudah tidak sabar bertarung melawan Napoli dalam duel yang bisa menen­tukan siapa meraih scudetto musim ini.

Laga Bianconeri dan Partenopei merupakan pertemuan antara dua klub tertinggi di klasemen sementara Serie A italia, dengan tuan rumah unggul empat angka. “Ini akan menjadi pertandingan cantik yang semuanya tidak sabar untuk bermain dan saya yakin pemain Napoli juga merasa hal yang sama. Ada juga keinginan untuk bersaing dengan lawan,” katanya.(io)