Beranda Nasional Tabrak Truk Parkir, Wisatawan Malaysia Tewas Menggenaskan

Tabrak Truk Parkir, Wisatawan Malaysia Tewas Menggenaskan

Aparat kepolisian melakukan olah TKP kecelakaan maut yang menewaskan wisatawan Malaysia kemarin malam (Istimewa)

BALI-RADAR BOGOR, Kecelakaan menggerikan terjadi di jalan Banjar Dinas Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang, kemarin.

Wisatawan Malaysia bernama Tharshine Veeraya, 24, dilaporkan meninggal dunia di tempat kejadian perkara setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak truk yang terparkir di badan jalan.

Indikasi awal, kecelakaan terjadi karena kesalahan sopir truk. Pasalnya, truk tersebut parkir di badan jalan tanpa tanpa menghidupkan lampu hazard dan tidak memasang segitiga pengaman.

Padahal, di wilayah itu kondisinya gelap karena tidak ada lampu penerangan. Kasatlantas Polres Karangasem AKP Fudin Ismail membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, pada saat itu Tharshine Veeraya yang mengendarai sepeda motor Vario dan membonceng rekannya yang juga warga negara Malaysia, Shivamalar, 24 datang dari utara atau Kecamatan Abang, menuju ke selatan atau Amlapura.

Setiba di Banjar Dinas Tanah Lengis, Desa Ababi, Kecamatan Abang, kendaraan yang dikendarai Tharshine menabrak truk tronton yang dikendarai Samad Supriadi.

“Pada saat kejadian, truk dalam posisi sedang parkir di badan jalan sebelah kiri dari arah utara atau Kecamatan Abang dan

tidak menghidupkan lampu hazard dan tidak memasang segitiga pengaman serta di TKP dalam keadaan gelap tidak ada lampu penerangan jalan,” bebernya.

Akibat peristiwa itu, Tharshine mengalami luka robek pada paha kanan dan lutut kiri, tangan kanan patah, serta cedera kepala berat. Tharshine meninggal dunia di TKP.

Sementara rekannya, mengalami cedera kepala berat. “Kesimpulannya karena kelalaiannya pengemudi tronton pada saat memarkir kendaraannya tidak pada tempatnya,

dan tidak menyalakan lampu hazard serta tidak memasang segitiga pengaman sehingga mengakibatkan kecelakaan. Barang bukti sudah kami amankan,” tandasnya. (ysp)