Beranda Berita Utama Kapal Pengangkut Anak Sekolah Meledak di Kepulauan Seribu, Begini Kronologisnya

Kapal Pengangkut Anak Sekolah Meledak di Kepulauan Seribu, Begini Kronologisnya

Ilustrasi kapal meledak

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sebuah kapal pengangkut anak sekolah tiba-tiba mengalami kerusakan mesin dan meledak di Dermaga Utama Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (22/4/2018).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian menyampaikan, awalnya kapal milik Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu itu digunakan untuk mengangkut penumpang acara Grebek Sampah di Pulau Pramuka.

Kegiatan itu sendiri berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan 09.00 WIB pagi.
“Pukul 09.30 WIB, acara selesai. Peserta dari Pulau Panggang kembali ke Pulau Panggang dengan menggunakan kapal sekolah,” tutur Victor dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com.

Penumpang pun tiba di Pulau Panggang sekitar pukul 10.20 WIB. Namun ketika hendak kembali ke Pulau Pramuka, tepatnya masih di Dermaga Utama Pulau Panggang, bagian mesin kapal langsung meledak.

“Nakhoda kapal atas nama Abdullah warga Pulau Kelapa selamat. Sementara korban luka sebanyak sembilan orang,” jelas dia.

Sembilan korban luka-luka itu memang duduk berada dekat dengan bagian mesin kapal. Mereka sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara setelah sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Pulau Pramuka.

“Kapal akan dilakukan pengecekan lebih lanjut oleh penyidik Polres untuk mengetahui penyebab kebakaran mesin,” tandasnya. (ysp)