Beranda Nasional Alumni SMK Pelita Ditunggu Perusahaan

Alumni SMK Pelita Ditunggu Perusahaan

BANGGA: Teti Royati (tengah baju kuning) saat bersama para siswa terbaik dari sembilan jurusan, kemarin.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kerja keras para guru SMK Pelita Ciampea membuah­kan hasil. Rupanya, para alumni menjadi rebutan sejumlah peru­sahaan. ”Alham­dulillah, kami sudah MoU dengan sekitar 100 perusahaan,” ujar Kepala SMK Pelita Ciam­pea Teti Royati saat acara Purna Studi 2018 Angkatan XIX di Kampoeng Wisata Rumah Joglo, kemarin (21/4).

Ia juga mengaku bangga de­ngan para anak didiknya yang mam­pu berprestasi di dunia kerja maupun bangku kuliah. Teti mene­gaskan, pihak­nya terus mendorong agar target 80 persen alumni tersa­lurkan dalam dunia kerja.

”SMK Pelita Ciampea harus siap menghadapi era globalisasi yang semakin ketat dalam persaingan kerja dari negara negara tetangga yang semakin agresif merebut job position yang tersedia,” katanya.

universitas-nusa-bangsa

Ketua Yayasan Nurul Walidain, A. Hanapi berpesan, para siswa harus bersyukur karena bisa menyelesaikan pendidikan di SMK Pelita Ciampea. ”Silakan bisa langsung bekerja atau kuliah,” ucapnya.

Wakil Kepala Bidang Humas Dunia Usaha dan Industri SMK Pelita Ciampea, Ahmad Siho­tang mengatakan, terus me­ngem­bangkan kerja sama dengan perusahaan baik yang sudah ada maupun baru. ”Cita-citanya adalah bagaimana lulu­san dipasarkan dengan baik mampu diterima perusa­haan serta kepercayaan sema­kin tinggi,” katanya.

Perwakilan PT Hero, tbk, Supriadi mengatakan, banyak pegawainya dari SMK Pelita Ciampea. ”Kami masih membu­tuhkan banyak karyawan dan kerja sama dengan SMK Pelita cukup baik,” katanya.(*/cr3)