Beranda Metropolis Terapkan Spirit Kartini Zaman Now

Terapkan Spirit Kartini Zaman Now

WULAN/RADAR BOGOR
BERI SUMBANGSIH: Para Kartini zaman now dari bidang pengusaha yakni IWAPI Kota Bogor, tampil dalam kegiatan perayaan Hari Kartini di Botani Square.

BOGOR–RADAR BOGOR,April identik dengan bulan perempuan, karena di bulan ini tepatnya 21 April dirayakan Hari Kartini. Banyak kegiatan dilakukan, tanpa kecuali oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Bogor yang merayakan Hari Kartini di lantai 2 Mal Botani Square.

Berbagai lomba dan talk show diadakan, agar wanita Indonesia dapat lebih maju dan memiliki pandangan jauh ke depan tanpa meninggalkan peran sebagai ibu dan istri. Khusus bagi yang tergabung dalam IWAPI atau tidak, Hari Kartini tahun ini dapat menjadi pengusaha yang ulet, kreatif dan tetap peduli.

Ketua pelaksana acara, Diantini Dwiastuti mengatakan, wanita Indonesia khususnya yang ada di IWAPI dapat menerapkan semangat dari Raden Ajeng Kartini, baik itu sebagai ibu dan istri juga sebagai pengusaha yang maju dan berkembang.

Wanita pengusaha itu harus memiliki semangat pantang menyerah, berjuang, selalu memiliki inovasi baru untuk meningkatkan dan memajukan usaha yang dijalankan.

“Tidak hanya modal uang yang harus ada, anggota IWAPI itu bisa berkembang dan maju. Tentunya bisa menerapkan tiga teladan dari Ibu RA Kartini, ulet, gak mudah nyerah. Selalu gak puas untuk hasil dan kreatif, ciptakan yang baru dan baru lagi. Pastinya harus peduli apa pun yang terjadi di sekitarnya,” terang owner Kandis Bakery and Pastry ini.

Wanita Indonesia harus percaya diri dan tidak merasa di bawah pria dalam menjalankan usaha atau bisnis. Tambah wanita yang juga Ketua IWAPI Ranting Bogor Tengah ini, tidak hanya hal-hal itu yang harus dimiliki anggota IWAPI, masih banyak hal positif yang bisa diambil dan diterapkan dari RA Kartini.

Hal senada juga diungkapkan Ketua IWAPI Kota Bogor, Dewi Miftah. Menurut Dewi, dengan perayaan Hari Kartini, anggota IWAPI khususnya Kota Bogor bisa lebih maju dan meningkat. “Meningkat tanpa meninggalkan keluarga. Bisa terapkan spirit dari ibu Kartini di zaman sekarang ini,” ucap Dewi.

Karena dari Kartini, tidak hanya dapat diterapkan untuk keluarga, tapi juga dalam menjalankan usaha. Yakni, memiliki semangat pantang menyerah, inovatif, dan dipastikan tetap peduli dengan sesama maupun lingkungan. Dewi juga menambahkan, kegiatan IWAPI tersebut didukung dari berbagai hal. Satu di antaranya, Batik Handayani Geulis yang juga dimiliki salah satu anggota IWAPI Kota Bogor, Ratna Handayani.

Kegiatan yang digelar di Botani Square tersebut merupakan kerja tim dari IWAPI Bogor Tengah serta seluruh pengurus ranting yang ada di Kota Bogor. Tak hanya itu, pada Minggu (22/5) akan digelar expo Batik Handayani Geulis. Berbagai produk batik dari Handayani Geulis dipamerkan.(mer/c)

bozzfoods frozen foods