Beranda Berita Utama Residen BNN Luncurkan Album Religi

Residen BNN Luncurkan Album Religi

LAUNCHING: Salah satu pengisi album religi dari residen BNN, menyumbangkan suara dan tampil di Botani Square, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Tidak hanya terapi, para pecandu yang direhabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) pun memiliki bakat-bakat memukau. Para residen, panggilan untuk pecandu yang menjalani proses rehab, merilisnya dalam sebuah mini album. Mereka pun unjuk penampilan di Botani Square kemarin.

Kepala Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido Muhammad Ali Azhar mengatakan, selama direha­bilitasi, para pecandu tidak hanya diobati tapi juga mendapatkan pelatihan sesuai bakat mereka masing-masing. Salah satu hasilnya, yaitu album kompilasi religi dengan judul Doa dan Harapan.

“Sebagai wujud perhatian yang begitu besar dari Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, dalam memfasilitasi para residen yang memiliki bakat dan minat dalam bidang musik,” bebernya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Ia sangat berharap, dengan bakat-bakat yang mereka miliki, juga akan terus dikembangkan dan diekspose. Keluarga para pecandu tidak malu dengan para anggota keluarganya, yang merupakan pecandu. Tapi terus didukung penuh untuk mengembangkan bakat mereka.

Sementara itu, salah satu residen, yang juga salah satu pengisi album religi, Indah Purnamasari mengungkapkan bahwa lagu yang ia bawakan dalam album merupakan ciptaan teman residen, yaitu Arfianto. Pada lagu tersebut terdapat penggalan doa untuk orang tua, yang ia artikan sebagai sebuah pegangan sebagai motivasi perubahan dirinya yang akan selalu direstui orang tuanya.

“Saya ingin perubahan diri saya ini dimaknai dengan lagu, yang juga tentu di dalamnya dengan restu orang tua yang saya tuang­kan dalam lagu,” ungkapnya.(ran/c)