Beranda Olahraga Arena Pelototi Kualitas Rumput Stadion Pakansari

Pelototi Kualitas Rumput Stadion Pakansari

Jaenal/Radar Bogor
Fokus: Petugas Stadion Pakansari sedang memotong rumput lapangan yang bakal dipakai untuk Asian Games dan Anniversary Cup nanti.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Jelang Asian Games XVIII 2018, Dinas Pemuda dan Olahraga terus berbenah. Salah satunya, memperbaiki kualitas rumput Stadion Pakansari yang nanti akan dipakai untuk kualifikasi dan final sepak bola.

Untuk diketahui, Stadion Pakansari dibangun pada 2014 dan memiliki kapasitas 30.000. Menurut Kabid Sarpras Dispora Kabupaten Bogor, Rudy Achdiat, jelang Asian Games 2018, Stadion Pakansari mengalami peningkatan kualitas.

“Sampai sekarang pemotongan rumput terus dikerjakan sebelum dibuatkan pola yang baru. Karena pantauan dari negara lain, perlu ada peningkatan kualitas rumputnya saja,” ujarnya kepada Radar Bogor.

“Di Pakansari lapangan rata, tidak dengan daerah lain. Makanya, kami tetap mengutamakan pelayanan bagi negara lain seperti Jepang yang sudah meninjau maupun Qatar minggu ini akan ke sini,” tambahnya.

Terpisah, Kadispora Kabupaten Bogor Yusus Sadeli mengungkapkan, perbaikan sudah hampir rampung, tinggal menunggu perbaikan kecil saja. Karena, jelang Asian Games, semua fasilitas dilengkapi sebagai pelayanan buat negara lain.(nal/b)